Terkait Kelanjutan Kompetisi, Persipura Ikut Kata PSSI

  • Whatsapp
Ilustrasi. Nasib kelanjutan Shopee Liga 1 ditentukan akhir bulan ini/Istimewa
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – PT. Liga Indonesia Baru (LIB) telah menutup korespondensi terhadap 18 klub kontestan Liga 1 terkait saran dan masukan untuk kelanjutan kompetisi musim ini. Dari 18 klub, terdapat tiga suara mayoritas yang menginginkan liga dihentikan, mengikuti arahan pemerintah, dan menunggu keputusan PSSI. Hanya satu klub saja yang menginginkan liga kembali dilanjutkan, yaitu Persiraja Banda Aceh.

Sementara itu, klub asal Bumi Cenderawasih, Persipura Jayapura, memilih mengambil jalan tengah dengan tetap patuh pada segala keputusan yang dihasilkan oleh PSSI selaku federasi tertinggi sepak bola tanah air.

Read More

RS Dok2

Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun, menjelaskan bahwa pihak klub akan selalu menerima dan menaati hasil putusan PSSI ke depan.

“Beberapa hari yang lalu kita sudah memberikan respon kepada PT. LIB dan akan menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI. Selanjutnya, kita akan menunggu sampai batas akhir waktu penghentian liga yang telah ditetapkan sebelumnya,” ungkap Bento di Jayapura, Senin (4/5/2020).

Sebagai perwakilan klub, Bento sangat percaya bahwa PSSI akan menimbang dan mempelajari segala keputusan yang dihasilkan nanti dengan sangat cermat dan tidak gegabah.

“Kalau nanti PSSI putuskan liga berhenti secara permanen, ya kita tetap tunduk dan patuh. Kita yakin, apa pun keputusannya, itu adalah jalan terbaik yang telah dihasilkan dan disepakati. Namun, PSSI tetap harus menjamin dampak hukum atas putusan itu,” lanjutnya.

Nasib kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim ini akan ditentukan pada tanggal 29 Mei 2020. Sesuai batas akhir status darurat bencana yang telah ditetapkan pemerintah akibat wabah pandemi virus Corona. (Ray)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *