Terkait Wabah Corona, Kompetisi Sepak Bola Libur Dua Pekan

  • Whatsapp
Extraordinary Meeting PT. LIB dan PSSI bersama perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2/Istimewa
PGBP

Pariwisata

JAYAPURA, FP.COM – PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI menggelar Rapat Luar Biasa bersama perwakilan dari seluruh klub Liga 1 dan Liga 2. Rapat tersebut membahas mengenai penundaan kompetisi sepak bola Indonesia akibat mewabahnya corona virus disease (Covid-19) di berbagai daerah di Indonesia.

Berdasarkan kebijakan pemerintah yang melarang kegiatan yang melibatkan atau mengundang banyak orang, maka atas surat rekomendasi dari PSSI, PT. LIB selaku operator jalannya kompetisi sepak bola di Indonesia menetapkan menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 selama dua pekan.

Read More

KONI

Bento Madubun, Asisten Manajer Persipura Jayapura, yang diutus dalam rapat tersebut mengaku, manajemen Persipura mendukung dan mengikuti kebijakan-kebijakan yang ditetapkan oleh PT. LIB dan PSSI.

“Apa pun keputusan federasi atau pemerintah terhadap sepak bola di Indonesia, kami dari Persipura akan selalu mendukung penuh. Apalagi kebijakan penundaan ini berkaitan dengan kesehatan dan keselamatan masyarakat luas,” ujar Bento kepada pers, Rabu (18/03/2020).

Bento menambahkan, keputusan ini tidak akan mengganggu jalannya kompetisi Liga 1 yang baru memasuki pekan ketiga.

“Waktu 14 hari penundaan kompetisi yang ditetapkan dalam rapat tersebut justru bisa digunakan oleh klub-klub untuk memaksimalkan persiapan,” tambahnya.

Atas hasil penundaan itu pun, PT. LIB bersama PSSI akan terus memantau situasi dan kondisi terkait penyebaran wabah Covid-19 ini di Indonesia agar kompetisi bisa berlanjut sesuai jadwal. (Ray)

Kehutanan

GKI

Dinkes

Air

Covid
  • Whatsapp

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *