Terminal Expo Diresmikan Tahun ini

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Reky D. Ambrauw

JAYAPURA, FP.COM – Pembangunan terminal angkutan umum Expo Waena, Kota Jayapura, rencananya tahun ini diresmikan, sekaligus mendukung pelaksanaan PON XX 2020 Papua.

Kepala Dinas Perhubungan Papua Reky Ambrauw kepada wartawan, Selasa (3/3/2020), mengatakan, pembangunan terminal tipe B sudah selesai 100 persen, tinggal menunggu waktu peresmian.

Read More

iklan

iklan

“Untuk jadwal peresmian semua tergantung pimpinan, yang jelas tahun ini (2020) sudah siap dioperasikan,” katanya.

Menurutnya, Komisi V DPR RI juga sudah meninjau kondisi terminal yang terletak di perbatasan Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura tersebut.

Ambrauw menjelaskan, terminal tipe B Waena adalah kewenangan Dinas Perhubungan Provinsi Papua. “Karena tipe B, maka dikelola sepenuhnya oleh provinsi,” ujarnya.

Sementara Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam kunjungan kerjanya ke Kota dan Kabupaten Jayapura, Selasa (3/3/2020), berharap seluruh pembangunan infrastruktur pendukung PON XX bisa selesai tepat waktu.

“Kami harap, infrastruktur ini bisa membawa manfaat bagi perekonomian masyarakat dan pemda berkewajiban merawat infrastruktur yang sudah dibangun,” kata politisi Golkar yang kerap disapa Bamsoet, ini.

Kunjungan legislator pusat ini juga diikuti Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, Wakil Ketua DPD RI Sultan Najamudin dan anggota DPD RI Yorrys Raweyai. FPKontr3

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *