The Blues Lanjutkan Trend Positif

  • Whatsapp
Selebrasi gol Ben Chilwell dan Thiago Silva/Istimewa
BNN

JAYAPURA, FP.COM – Chelsea terus melanjutkan trend kemenangannya setelah berhasil menaklukkan tim juru kunci klasemen, Sheffield United dengan skor 4-1 di Stamford Bridge pada Minggu (08/11/2020) dini hari.

Tim tamu mengejutkan tuan rumah melalui gol cepat yang dicetak David McGoldrick saat laga baru berjalan 9′ menit. Gol tersebut mengakhiri catatan apik 6 pertandingan tanpa kebobolan kiper baru Chelsea, Edouard Mendy.

Read More



Kapolda Mathius

Tampil tanpa dua pilar utamanya, Christian Pulisic dan Kai Havertz, membuat The Blues (julukan Chelsea) mengalami tekanan di 15 menit awal babak pertama.

Tim besutan Frank Lampard baru mulai menemukan ritme permainan setelah Ben Chilwell menyamakan skor memanfaatkan umpan dari tendangan sudut Hakim Ziyech di menit ke-23′.

Gol itu melecut semangat Thiago Silva dan rekan-rekan. Tammy Abraham membalikkan keadaan menjadi 1-2 melalui golnya di menit 34′.

Tak puas unggul satu gol di babak pertama, Chelsea terus melakukan tekanan. Hakim Ziyech yang beroperasi di sisi kanan menjadi momok paling berbahaya bagi barisan pertahanan lawan.

Pada menit ke-77′ babak kedua, giliran sang kapten, Thiago Silva, yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambut bola tendangan sudut kiriman Hakim Ziyech.

Tiga menit paska gol ketiga tersebut, tepatnya di menit ke-80′, Chelsea semakin memperlebar jarak melalui striker anyarnya asal Jerman, Timo Werner, sekaligus menutup rangkaian pesta empat gol ke gawang The Blades (julukan Sheffield United).

Kemenangan 4-1 atas Sheffield United ini membawa posisi Chelsea melejit ke peringkat 3 klasemen dengan torehan 15 poin, hasil dari 8 kali pertandingan. Sementara itu, kekalahan ini semakin membenamkan Sheffield United ke jurang dasar klasemen dengan hanya meraih 1 poin dari 8 kali pertandingan. (Ray)

 

DPPAD

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *