Theo Numberi Terkejut Dilirik Shin Tae-yong

  • Whatsapp
Gelandang muda Persipura Theo Numberi senang dipanggil Tim Nasional/Instagram

JAYAPURA, FP.COM – Bintang muda Persipura Jayapura, Theo Fillo Numberi Da Costa, berhasil mencuri perhatian pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 Shin Tae-Yong. Oleh juru taktik asal Korea Selatan itu, namanya dimasukkan ke dalam daftar 46 pemain U-19 yang dipanggil untuk menjalani training center (TC) pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2020 di Jakarta.

Namun, sebelumnya, pemain yang beroperasi di lini tengah ini akan menjalani home virtual training dari tanggal 15 hingga 22 Juli, sebelum bertolak ke Jakarta untuk pemusatan Latihan terpadu.

Read More

iklan

iklan

Asisten Manajer Persipura Ridwan Bento Mandubun membenarkan dan telah menerima surat pemanggilan salah satu pilar mudanya itu untuk mengikuti TC di Timnas Indonesia U-19.

Dihubungi tadi malam, Theo Numberi mengaku sangat terkejut sekaligus bangga atas kabar tersebut. Pemain yang juga pernah membela panji Garuda di Piala AFF U-18 tahun 2019 ini bangga bisa punya kesempatan mengenakan jersey merah putih.

“Pertama saya mengucapkan syukur kepada Tuhan karena telah diberi berkat ini. Saya juga bersyukur karena nama saya dipilih oleh pelatih sekelas Shin Tae-Yong,” ungkap Theo kepada Fokus Papua, Rabu (22/7/2020).

Bagi Theo, bermain di tim nasional adalah kerinduan serta puncak dari setiap mimpi para pemain sepak bola. Ia berjanji, pemusatan latihan nanti akan dijadikan panggung untuk menunjukkan kemampuan dan kualitas dirinya.

Sementara itu, saat disinggung soal apakah ada latihan khusus untuk persiapan TC yang akan langsung dipantau oleh Shin Tae-Yong. Theo hanya menjawab kalau dirinya hanya akan tetap terus berlatih serta beradaptasi dengan program latihan dari pelatih kepala.

“Sebagai pemain, kita harus selalu siap menuruti cara atau program latihan dan strategi dari pelatih. Kalau pun tidak bisa, ya, tetap harus belajar. Karena pelatih pasti mau yang terbaik bagi para pemainnya,” pungkas gelandang kelahiran 1 September 2001 ini. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *