Tiga Pemain Brasil ini Berpotensi Berlabuh di Jayapura

  • Whatsapp
Caio Ruan, berstatus tanpa klub dan berpeluang hijrah ke Persipura Jayapura/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Pelatih tim Mutiara Hitam Jacksen Tiago menyebutkan, dirinya masih mengincar dua pemain asing untuk memperkuat sektor depan dan belakang skuatnya. Dua pemain yang masuk radarnya sudah dalam tahap negosiasi. Bahkan, salah satunya akan diumumkan dalam waktu dekat.

Read More

iklan

iklan

“Semoga dalam waktu dekat sudah selesai, saya bilang minggu ini sudah ada. Makanya kita tunggu,” kata pelatih yang biasa disapa Big Man belum lama ini.

Manajer Persipura Ridwan Madubun pun mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut. Dirinya memastikan, manajemen akan berupaya mendukung kebutuhan pelatih, walaupun dengan tetap mempertimbangkan kondisi finansial klub.

Pria yang akrab disapa Bento ini juga memberi gambaran tentang pemain asing yang masuk kriteria, yakni telah mengantongi sertifikat transfer internasional atau International Transfer Certificate (ITC) Indonesia agar memudahkan proses administrasi.

“Sebelumnya kita sudah sampaikan, kita lebih memilih yang pemainnya sudah ITC-nya Indonesia. Dengan ITC Indonesia itu, otomatis proses administrasi jadi jauh lebih mudah,” jelas Bento kepada awak media, Rabu (14/4/2021).

Berbekal informasi ini, Fokus Papua menghadirkan daftar tiga pemain asing yang punya peluang direkrut Persipura Jayapura, sebagai berikut:

Gabriel do Carmo. Performa yang tidak sesuai harapan di Piala Menpora 2021 membuat Gabriel do Carmo harus angkat kaki dari skuat Persiraja Banda Aceh. Dua kali tampil, penampilan striker asal Brasil ini dianggap jauh dari ekspektasi manajemen. Sekalipun performanya selama di Indonesia belum terlihat bagus, namun, status tanpa klub per 1 April lalu membuat pemain yang juga pernah membela Persela Lamongan ini berpotensi bergabung bersama Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Caio Ruan. Pekan lalu, pemain bertahan asal Brasil berusia 26 tahun yang memiliki tinggi badan 1,9 meter ini telah mengucapkan salam perpisahan kepada Arema FC, klub yang dibelanya dalam 8 bulan terakhir ini. Penampilan yang kurang maksimal bersama Singo Edan turut andil dalam tersingkirnya klub Jawa Timur itu dari turnamen Piala Menpora 2021. Dengan status tanpa klub itu, ia bisa saja menjadi pilihan untuk mengawal lini belakang Persipura.

Fransisco Torres. Pemain berkebangsaan Brasil ini baru saja menghabiskan masa kontraknya di Abahani Limited Dhaka, klub asal Bangladesh. Torres tercatat pernah bermain untuk tiga klub berbeda di Indonesia, yakni Badak Lampung (2019), Barito Putera (2019), dan Pusamania Borneo FC (2020). Selama memperkuat tiga klub Indonesia, Torres telah mencetak sebanyak 14 gol dari 28 kali penampilannya. Sedangkan di klub terakhirnya, Abahani Limited Dhaka, pemain kelahiran 3 Januari 1989 ini mencetak 7 gol dan 1 assist dari 12 kali penampilan.

Sinyal kemungkinan bergabungnya Francisco Torres ke Persipura semakin kuat setelah ia mengikuti akun Instagram Persipura Jayapura (@persipurapapua1963). Torres juga sudah pamit dari klub lamanya melalui postingan foto di Instagram-nya. Satu hal yang menjadi penghalang adalah, sampai kini dia belum mengantongi ITC Indonesia. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *