Tim Gabungan Temukan Satu Korban Speed Boat Terbalik

  • Whatsapp
Ilustrasi. Korban tenggelam/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Tim gabungan TNI-Polri bersama Basarnas berhasil menemukan satu korban speed boat yang terbalik dan tenggelam di tengah laut antara kampung Kaipuri dan Muara Kali Barapasi, Kamis (23/7/2020). Pria naas itu diidentifikasi bernama Kristian Dabanum.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, korban yang belum ditemukan sampai saat ini empat orang.

Read More

iklan

iklan

“Tim gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap Korban yang belum ditemukan,” kata Kamal.

Ia minta kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di laut agar memerhatikan cuaca, karena dalam beberapa waktu belakangan ini cuaca di perairan Memberamo Raya sangat esktrim, angin kencang atau gelombang yang cukup tinggi.

Speed boat tersebut diketahui berangkat dari Serui, Kabupaten Yapen dengan tujuan Kampung Gesa, Distrik Benuki, Kabupaten Memberamo Raya.

Pada pukul 14.00 WIT, tepatnya di tengah laut antara Kampung Kaipuri dan Muara Kali Barapasi angin menerjang disertai gelombang tinggi. Air pun masuk ke dalam badan speed boat, terendam air, sebelum terbalik dan tenggelam.

Adapun korban selamat atas insiden itu yakni; Lambert Fonataba, Karel Fonataba, Riana Naudetom, Geis kayoi, Saul Karubaba dan Muayai.

Sementara, korban yang belum ditemukan atas nama Baldus Sodat, Yakob Bosararisi, istri Kristian Dabanum dan seorang balita (3 tahun) yang merupakan anak dari Kristian. FPKontr3

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *