Tim Kriket Tetap Latihan Sesuai Instruksi KONI Papua

  • Whatsapp
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Di tengah wabah pandemi Covid-19, tim kriket Papua untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tetap menjalani pemusatan latihan di Kabupaten Klungkung, Bali.

Berlanjutnya program latihan ini merespons instruksi dari Komite Olahraga Nasinal (KONI) Papua dan Pusat Latihan Provinsi (Puslatprov). Sebelumnya, kedua badan ini memutuskan bahwa seluruh atlet dan ofisial Papua untuk tetap tinggal dan melaksanakan pemusatan latihan di lokasi masing-masing.

Read More

Mudik

Frengky Sonny, pelatih tim kriket Papua, mengaku patuh pada keputusan tersebut. Hanya saja, menu latihan kepada anak asuhnya tak seperti biasa. Ia mengurangi porsi dan waktu latihan bagi atlet.

“Sampai saat ini kami tetap berlatih, namun tidak seketat sebelum instruksi ini berlaku. Pasalnya kami telah berada di sini dan mempersiapkan segalanya dengan baik dan matang,” tutur Sonny saat dikonfirmasi, Sabtu (28/3/2020).

Sebagai penanggungjawab tim, dengan adanya wabah virus Corona, Frengky cukup kuatir dengan performa dan penampilan para atlet. Demi melindungi mereka, ia memerintahkan setiap pemain mengisolasi diri di kamar-masing-masing.

“Setiap hari, seusai latihan, seluruh atlet saya minta untuk kembali ke kamar menjalani isolasi mandiri dan melarang mereka berpergian atau menemui tamu dari luar. Selain itu, saya juga telah meminta untuk dilakukan penyemprotan disinfektan di ruang makan dan kamar-kamar atlet,” lanjutnya.

Mantan pelatih tim kriket Bali ini berharap, tim medis dari Puslatprov segera datang melakukan tes kesehatan kepada seluruh atlet. (Ray)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *