Tim PON Papua Pecundangi Jatim dengan Skor Tipis

  • Whatsapp
Momen saat Kapten tim PON sepakbola Papua saat mengambil tendangan sudut
BNN

JAYAPURA, FP.COM – Tim PON sepak bola Papua berhasil mengalahkan tamunya, tim PON Jawa Timur, dengan skor tipis 1-0 dalam laga uji coba pertama di Stadion Papua Bangkit, pada Selasa (20/10/2020) malam.

Sekalipun bertajuk laga uji coba, dan tanpa penonton, nyatanya, rivalitas kedua tim yang membawa nama daerah ini di ajang PON membuat laga berjalan bak pertandingan resmi.

Read More



Baptis

Tuan rumah sendiri sempat bermain di bawah tekanan serangan dari tim Jawa Timur. Namun, tim besutan Eduard Ivakdalam ini mampu keluar dan mulai mendominasi jalannya pertandingan.

Jual beli serangan antara tim tuan rumah dan tim tamu membuat jalannya pertandingan menjadi alot. Paruh pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki paruh kedua, tim Jawa Timur asuhan Rudy Keltjes mencoba meningkatkan intensitas serangan. Tetapi, solidnya koordinasi lini tengah tim Papua memaksa tim Jawa Timur harus bekerja lebih ekstra.

Tim Papua baru berhasil memecah kebuntuan melalui sontekan Rafiko Nawipa di menit ke-49′, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan. Gol tersebut rupanya menjadi satu-satunya gol dalam partai ini.

Pelatih tim Papua Eduard Ivakdalam pun menyambut baik hasil positif yang sukses diraih para pemainnya. Menurut Edu, pemain-pemainnya telah melakukan dan menunjukkan permainan yang baik.

“Para pemain sudah bekerja dengan sangat baik, meski pun di 10 menit babak pertama sempat mengalami tekanan,” ujar Edu kepada awak media sesuai pertandingan.

Legenda Persipura Jayapura ini juga menyebut bahwa masih ada beberapa kekurangan yang harus segera dievaluasi dan diperbaiki, salah satunya koordinasi tim dan stamina pemain. Stamina dan fisik pemain-pemainnya sempat menurun dalam meladeni permainan cepat tim lawan. Namun, kelemahan itu bisa langsung segera diatasi dengan cepat.

“Kami bersyukur karena uji coba ini melawan tim Jawa Timur, jadi kami bisa mengukur kekuatan dan mencari kekurangan agar harus diperbaiki,” sambungnya.

Kedua tim akan bertemu kembali pada laga uji coba kedua sekaligus yang terakhir pada hari Jumat, 23 Oktober mendatang, dalam rangka seremoni peresmian sekaligus perubahan nama Stadion Papua Bangkit menjadi Stadion Lukas Enembe. (Ray)

 

KdanP

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *