Tim Putra Black Warriors Kampiun Turnamen Jayapura Rugby Festival 2021

  • Whatsapp
Salah satu momen pada final Jayapura Rugby Festival 2021

JAYAPURA, FP.COM – Partai final Turnamen Jayapura Rugby Festival 2021 kategori putra menahbiskan klub Black Warriors sebagai juara dengan koleksi 126 poin. Maoro Lakers asal Sentani harus puas di peringkat kedua dengan catatan 49 poin. Sedangkan, tuan rumah Hollandia Rugby Club di tempat ketiga dengan perolehan 46 poin.

Read More

Pertandingan dengan sistem round-robin itu digelar lapangan Trikora, Abepura, Sabtu (20/3/2021). Di kategori putri, Hollandia Rugby Club berhasil berdiri di podium juara dengan mengungguli Maoro Lakers yang menempati posisi kedua.

Penggagas Jayapura Rugby Festival 2021 sekaligus pelatih dari Hollandia Rugby Club, Niko Joku, menyampaikan, turnamen ini sudah digelar sejak bulan November 2020 lalu, dan dimainkan setiap minggunya.

Ia mengatakan, tujuan dari turnamen ini adalah untuk memberi movitasi bagi klub-klub rugby lokal yang ada di Kota Jayapura maupun di Tanah Papua.

“Jadi, daripada semangat dan motivasi itu hilang di masa pandemi seperti saat ini, kita adakan turnamen ini, setiap minggunya main,” ujar Niko kepada awak media.

Melalui turnamen lokal ini, Niko berharap agar di akhir tahun 2021 klub-klub ini bisa mengikuti turnamen di luar daerah atau menggelar turnamen serupa di Papua dengan mengundang klub dari luar.

“Semoga di akhir tahun kita bisa main di luar daerah, kalau tidak, kita undang klub dari luar daerah untuk main di sini,” tambahnya.

Ketua Umum Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Kota Jayapura Desi Wanggai, yang turut menyaksikan partai final, sangat mengapresiasi turnamen ini.

Menurut Desi, turnamen ini bisa menambah semangat dan menaikkan popularitas olahraga rugby di Kota Jayapura dan di Tanah Papua, termasuk bagi tiga klub rugby yang dibina PRUI Kota Jayapura.

“Kegiatan ini merupakan ajang yang dilakukan oleh himpunan klub rugby di Kota Jayapura. Kami sangat mengapresiasi turnamen ini, karena selain sebagai ajang kompetisi tapi juga bisa jadi ajang silahturami antarklub rugby,” tutupnya. (Ray)

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *