Tim Wushu Sanda Papua bakal Uji Tanding di Jawa

  • Whatsapp
Pelatih Wushu Sanda Papua Nicky L. Ilolu saat memberi instruksi kepada para atlet

JAYAPURA, FP.COM – Demi mematangkan segala persiapan jelang pelaksanaan PON XX tahun 2021, tim Wushu Sanda Papua rencananya akan bertolak ke Pulau Jawa pada bulan Oktober mendatang untuk menjalani uji tanding.

Pelatih Wushu Sanda Papua Nicky L. Ilolu mengatakan, uji tanding ini dilakukan untuk melihat perkembangan para atlet selama menjalani pemusatan latihan.

Read More

iklan

iklan

“Jika tidak ada halangan, bulan Oktober nanti kami berencana akan melakukan uji tanding melawan DKI Jakarta dan Jawa Barat,” ujar Nicky saat ditemui awak Fokus Papua di Forza Muay Thai Camp, tempat pemusatan latihan Tim Wushu Sanda Papua, Kamis (13/8/2020).

Menurut Nicky, selain untuk melihat proses perkembangan latihan, uji tanding ini sangat diperlukan guna menghilangkan rasa jenuh para atlet yang selama ini hanya berlatih tanpa adanya uji tanding.

“Mereka (para atlet) selama ini hanya berlatih saja, jadi kami menyiasati untuk mengadakan uji tanding agar mereka tidak jenuh dan menjadi lebih siap menghadapi PON,” sambungnya.

Tim Wushu Sanda Papua optimis dapat memenuhi target dua medali emas dalam ajang pesta olahraga terbesar di Indonesia yang bakal diselenggarakan di Papua, tahun depan. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *