Tinjau Venue PON, Enembe Ungkap Rasa Bangganya

  • Whatsapp
Gubernur Lukas Enembe didampingi sejumlah pejabat saat meninjau Istora Papua Bangkit
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Gubernur Papua Lukas Enembe meninjau sejumlah venue yang bakal dipakai untuk Pekan Olahraga Nasional XX 2020 Papua yang ada di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Jumat (2/10/2020).

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah venue voli indoor dan voli pantai yang terletak di Koya Koso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Jumat (2/10/2020).

Read More

Mudik

Selanjutnya, Gubernur yang didampingi Penjabat Sekda Papua Doren Wakerkwa, Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua Alex Kapisa dan sejumlah kepala OPD melanjutkan perjalanan ke Istora Papua Bangkit, Aquatic dan Stadion Lukas Enembe yang akan diresmikan tanggal 20 Oktober mendatang.

“Nantinya venue yang dibangun untuk PON ini akan dinikmati oleh generasi Papua ke depan,” tutur Enembe.

Ia berharap, atlet-atlet Papua berlatih dengan keras agar dapat menorehkan prestasi pada kompetisi multiolahraga antarprovinsi se-Indonesia itu, bahkan menembus pelatnas (pemusatan latihan nasional), membawa nama negara di ajang internasional.

Mendapat kesempatan sebagai tuan rumah, Enembe tak tanggung-tanggung memasang target. Ia ingin Papua meraih posisi tertinggi di antara seluruh kontestan yang ada di luar Pulau Jawa.  “Kita target juara umum di luar provinsi yang ada di Pulau Jawa, saya mengajak para atlet untuk berlatih dengan baik, serta mohon dukungan dan doa dari masyarakat Papua agar penyelenggaraan PON XX tahun 2021 dapat berlangsung dengan aman dan sukses,” ujarnya.

Melihat progress pembangunan venue, Enembe tak dapat menutupi rasa bangganya. Apalagi, sebelum ini, banyak pihak yang meragukan kemampuan Papua untuk menjadi tuan rumah.

“Sekarang kita sudah bangun semua venue berstandar internasional, PON pasti jadi, kita siap menjadi tuan rumah yang baik,” katanya optimis.

Dengan venue berkelas dunia, kata Enembe, usai PON, Papua bias menyelenggarakan event internasional.

“Tujuan kita bukan hanya PON, tetapi level Asia, bahkan Olimpiade,” harapnya.

Sejatinya, PON Papua akan dihelat Oktober tahun ini, namun dengan adanya pandemi virus Corona, Presiden Joko Widodo kemudian memerintahkan penundaan waktu, setahun ke depan. Bila berjalan sesuai jadwal baru, maka PON akan dibuka pada tanggal 2 Oktober 2021 dan berakhir pada 14 Oktober 2021. Ada empat kluster di Papua yang menjadi penyelenggara; Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke. FPKontr3

 

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *