Tinus Pae Ajak Masyarakat Patuhi Himbauan Pemerintah

  • Whatsapp
Pemain bertahan Persipura Jayapura Tinus Pae/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Demi memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Diseases (COVID-19), bek gaek Persipura Jayapura, Tinus Pae, ikut bersuara. Ia mengajak seluruh masyarakat di Kota Jayapura dan Tanah Papua untuk patuh terhadap himbauan psychal distancing dari pemerintah.

Sebagai pesepakbola, dirinya juga turut merasa prihatin atas situasi seperti ini. Terlebih lagi virus ini dapat menjangkit siapa pun tanpa pandang status dan kelas.

Read More

iklan

iklan

“Virus ini menyebar sangat cepat dan memiliki gejala yang nyaris orang-orang tidak sadari. Bahkan orang sehat sekali pun tidak tahu kalau sudah terjangkit atau belum,” ujarnya kepada fokuspapua.com, Senin (30/3/2020).

Pemain bernomor punggung 21 ini meyakini, penyebaran wabah virus corona dapat segera teratasi kalau semua pihak saling membantu dan mengingatkan karena pencegahan yang paling baik adalah dimulai dari diri masing-masing.

“Setelah pemerintah menghimbau untuk melakukan psychal distancing, saya selalu mengingatkan keluarga untuk tetap selalu berada di rumah, jangan pergi ke mana-mana. Jika kita tidak taat himbauan dan paksa keluar rumah, kita tidak pernah tahu, bahwa kita pulang membawa virus atau tidak,” ungkap kapten kedua pasukan Mutiara Hitam ini.

Tipa, panggilan akrabnya, saat ini sedang menjalani masa libur menyusul dihentikan sementaranya kompetisi Liga 1. Namun, sesuai instruksi manajemen, Tipa dan kawan-kawan harus tetap menjalani latihan ringan, menjaga kondisi fisik di rumah masing-masing.

Ia mendukung keputusan manajemen Persipura yang merumahkan sementara seluruh pemain dan ofisial. Dukungan penuh juga ia berikan terhadap kebijakan Pemerintah Provinsi Papua yang melakukan pembatasan akses keluar masuk Papua sebagai upaya menghentikan laju penyebaran virus Corona.

“Kepala daerah pastinya memiliki kebijakan yang baik, toh ini juga demi keselamatan dan kesehatan orang banyak, jadi saya sebagai warga negara dan masyarakat Papua mendukung kebijakan pembatasan ini,” tutupnya. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *