Tunggu Jadwal Resmi AFC Cup, JFT: Kami Tak Pilih Lawan

  • Whatsapp
Jacksen F Tiago saat memberi instruksi kepada para pemain Persipura/Istimewa
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Perjalanan Persipura Jayapura sebagai wakil Indonesia dalam ajang Piala AFC 2021 nanti akan dimulai dari babak playoff. Berbeda dengan Bali United yang sudah mengantongi satu tempat di fase grup. Mutiara Hitam (julukan Persipura) harus berjuang lebih dulu untuk mendapatkan satu tiket fase grup melalui fase playoff.

Meskipun Asian Football Confederation (AFC) belum mengumumkan secara pasti jadwal resmi kompetisi, namun, ada kemungkinan Persipura akan berhadapan dengan pemenang babak pre eliminasi kedua antara Visakha FC (Laos) kontra Lalenok United (Timor Leste).

Read More

Mudik

Menanggapi spekulasi itu, pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengaku akan selalu siap untuk menghadapi siapapun calon lawan yang akan dihadapinya di babak playoff nanti.

“Kalau mau jadi yang terbaik, kita harus selalu fokus dan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Tidak ada alasan untuk memilih siapa lawannya,” ujar juru taktik asal Brasil ini kepada Fokus Papua, Selasa (5/1/2021).

Pengalaman dan prestasinya bersama Persipura di ajang Piala AFC tentu saja akan menjadi modal tambahan penting untuk mendongkrak kepercayaan diri para pemainnya setelah lima tahun absen di kompetisi level Asia.

Demi mewujudkan semua rencana itu, pelatih yang juga sukses membawa Persebaya Surabaya menjadi kampiun Liga Indonesia tahun 2004 ini akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan para pemain-pemain terbaiknya.

Saat ini ia tengah menunggu jadwal pasti kelanjutan Liga 1 dan Piala AFC 2021 sebelum mengumpulkan kembali para pemainnya untuk menjalani program latihan.

“Kami masih tunggu jadwal resmi kompetisi, kalau sudah jelas, baru kami akan kembali memulai latihan,” tutupnya. (Ray)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *