United Raup Poin Penuh di Markas Everton, Cavani Cetak Gol Perdana

  • Whatsapp
Striker anyar United, Edinson Cavani/Istimewa
PGBP

Pariwisata

JAYAPURA, FP.COM – Manchester United sukses mengalahkan sang tuan rumah Everton dengan skor 3-1 pada pekan ke-8 Liga Premier Inggris di Goodison Park, Sabtu (07/11/2020) malam.

Gelandang United asal Portugal, Bruno Fernandes, menjadi aktor penting dari kemenangan tim berjuluk The Red Devils berkat sumbangan dua gol dan satu assist-nya. Edinson Cavani melengkapinya dengan sebuah gol sekaligus catatan pertamanya bersama United.

Read More

KONI

The Toffes (julukan Everton) sempat unggul lebih dulu saat babak pertama baru berjalan 19’ menit melalui Bernard. Namun sayang, keunggulan tersebut hanya bertahan 6 menit setelah tim tamu mampu menyamakan kedudukan di menit 25′ melalui Bruno Fernandes.

Merasa di atas angin berkat gol penyama itu, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer langsung mengambil alih jalannya pertandingan. Terbukti di menit 32′, lagi-lagi Bruno Fernandes mencatatkan namanya di papan skor. Keunggulan United  bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Tertinggal satu gol membuat arsitek Everton, Carlo Ancelotti, merubah pola permainan di babak kedua. Tetapi, rapatnya lini tengah dan belakang United membuat serangan Everton hanya berakhir percuma. Trio James Rodriguez, Calvert-Lewin, dan Bernard dibuat tak berdaya oleh lini belakang United yang dikawal oleh Harry Maguire.

Tingginya intensitas serangan dari tim tuan rumah membuat Solskajer menginstruksikan para pemainnya untuk bermain lebih bertahan sambil berharap lawan melakukan kesalahan dan melakukan serangan balik cepat.

Benar saja, di menit ke 93′ umpan pendek Mason Holgate berhasil dipotong Maguire yang langsung diteruskan Bruno Fernandes. Fernandes merangsek sebelum mengirim umpan kepada Cavani yang telah berdiri di depan gawang tanpa pengawalan. Tanpa ampun striker gaek asal Uruguay tersebut menceploskan bola ke gawang Pickford.  Gol penutup untuk menegaskan keunggulan United.

Kekalahan atas Manchester United ini membuat peringkat Everton harus tercecer ke posisi 6 klasemen. Sementara hasil tiga poin ini membawa United naik ke posisi 13 klasemen dengan raihan 10 poin. (Ray)

 

Kehutanan

GKI

Dinkes

Air

Covid

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *