Wacana Revitalisasi Pasar Advidjan, Pemda Keerom: Ruko Gratis untuk Enam Bulan Pertama

Kawasan Pasar Advidjan

SWAKARSA, FP.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Keerom tengah merencanakan revitalisasi Pasar Advidjan Swakarsa. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Keerom Trisiswanda Indra saat membuka rangkaian perlombaan Kemerdekaan RI ke-78 yang dipusatkan di kawasan pasar sentral tersebut, (Kamis,10/8).

“Kita tempatkan lomba di sini. Bapak Bupati inginkan Bapak/Ibu lihat kita punya pasar ini. Pasar ini sudah belasan tahun berdiri,” ujar Sekda Trisiswanda.

Read More

Penyelenggaraan sejumlah lomba dalam rangka HUT Kemerdekaan di pasar sentral ini menurut Sekda Trisiswanda sebagai sarana promosi dan wujud komitmen Bupati Keerom untuk mengaktifkan kembali aset pemda yang terbengkalai tersebut.

Sekda Trisiswanda juga mengungkapkan, sebagai bagian dari komitmen yg kuat oleh bupati, bangunan (ruko-red) akan digratiskan bagi pedagang dan UMKM selama enam bulan.

“Pak Bupati sampaikan, silakan isi ruko-ruko, kita beri gratis 6 bulan pertama. Silakan isi produk apa saja. Pak Bupati juga sedang mengupayakan supaya terminalnya aktif sehingga pasar ini bisa digunakan.”

Tak hanya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, dengan diaktifkannya aset pemda ini juga mendukung kesiapan daerah dari segi sarana prasarana penunjang menuju Pesparawi 2024 mendatang di mana Kabupaten Keerom sebagai tuan rumahnya.

“Kita harapkan pasar ini siap, karena ada satu momen yang paling besar, Pesparawi 2024 akan dilaksanakan di Kabupaten Keerom, sehingga ekonomi ini bisa berjalan,” lanjut Trisiswanda.

Sesuai hasil rapat pemda dengan kepala pasar di Arso 2 dan Arso Kota, direncanakan, operasi di dua pasar tersebut adalah dua kali dalam seminggu, sementara jatah untuk Advidjan satu hari. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *