Wacanakan Uji Coba di Jawa, Jacksen Ingin Menjajal Kontestan Piala Menpora

  • Whatsapp
Persipura Jayapura berencana menggelar pemusatan latihan dan laga uji coba di Pulau Jawa/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Pelatih Persipura menginginkan timnya dalam waktu dekat berangkat ke Pulau Jawa untuk mematangkan persiapan menghadapi babak playoff Piala AFC, 19 Mei mendatang.

Read More

iklan

iklan

Hal ini dikemukakan Jacksen  dalam virtual meeting bersama para awak media, Selasa (23/3/2021). Untuk hal ini, dirinya mengaku telah berkoordinasi dengan pihak manajemen.

“Kita sudah membahas itu dengan manajemen. Rencana awal, kita akan melakukan TC (training center) di Papua dalam waktu dua atau tiga minggu. Rencana setelah itu, kita akan pergi ke Pulau Jawa untuk melanjutkan TC,” ujar Jacksen.

Di Jawa, ia mengincar uji coba dengan klub peserta Piala Menpora 2021 yang telah lolos di fase  berikut.

“Kemungkinan kita bisa uji coba menghadapi tim-tim yang sudah lolos babak berikutnya di Piala Menpora 2021,” imbuhnya.

Uji coba ini dikatakan Jacksen sangat diperlukan mengingat sejak dihentikannya Liga 1 2020, para pemainnya hanya mengisi waktu luang dengan bermain di turnamen lokal atau antarkampung.

Pihak manajemen sendiri akan berupaya mewujudkan niat tersebut, dengan beberapa pertimbangan. “Kita akan lihat kondisi di sini, apabila memungkinkan bisa saja kita latihan ke luar daerah, kalau yang lapangan latihan dan fasilitasnya siap, bisa saja. Tapi kalau bisa terus di Jayapura, kita ya akan tetap di sini, sampai nanti ada keinginan uji coba dari pelatih untuk melihat perkembangan tim ini,” kata Manajer Persipura Ridwan Madubun.

Begitu pun dengan niat pelatih untuk merekrut dua pemain asing untuk mengisi pos di lini pertahanan dan penyerangan. Bento mengatakan, manajemen sedang berusaha mendatangkan pemain baru, khususnya pemain asing, untuk menambah kekuatan tim menjelang Piala AFC 2021 nanti.

“Sudah ada komunikasi kita dengan coach Jacksen, untuk sementara waktu komposisi seperti ini sudah oke. Tetapi kita juga harus antisipasi situasi perkembangan, latihan, dan lain sebagainya. Kita sudah pikirkan ke sana,” jelasnya. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *