32 Klub Sepakbola Ramaikan Turnamen Adolof Kabo Cup 2021

  • Whatsapp
Bupati Manokwari Hermus Indou ketika menyaksikan penyerahan bola oleh muspida lainnya kepada perangkat pertandingan dalam pembukaan Turnamen Sepakbola Adolof Cup I 2021, di Stadion Manokwari, Selasa(19/10/2021)

MANOKWARI,FP- Bupati Kabupaten Manokwari, Hermus Indou membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Adolof Kabo Cup I 2021, di Stadion Sanggeng Manokwari, Selasa(19/10/2021).

Sebanyak 32 tim Sepakbola yang berasal dari Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak dan Teluk Wondama dipastikan akan saling berjibaku di lapangan hijau selama kurang lebih satu bulan, memperebutkan Piala Legenda Sepakbola Perseman, Alm. Adolof Kabo yang diberi nama Turnamen Sepakbola Adolof Kabo Cup I 2021.

Read More

Turnamen yang seyogyanya direncanakan pada tahun 2020, namun tertunda selama tiga kali akibat situasi Pandemi Covid-19, nampaknya akan memberikan angin segar bagi kebangkitan sepakbola di Kota Manokwari, sekaligus membangkitkan antusias generasi muda di Manokwari yang telah lama dahaga akan turnamen sepakbola.

Bupati Kabupaten Manokwari, Hermus Indou mengatakan turnamen ini adalah wujud dari apresiasi terhadap legenda sepakbola Perseman, Alm. Adolof Kabo. Dirinya berharap turnamen ini akan menjadi ajang menumbuhkan persatuan dan persaudaraan generasi muda, sekaligus sebagai pemicu kebangkitan Perseman Manokwari.

“Perseman adalah identitas, citra, prestasi bahkan aikon dan kebanggaan masyarakat Manokwari. Kita harus kembalikan kejayaan Perseman Manokwari , ini harga mati,” tegas Bupati Hermus Indou.

Hermus mengakui membangkitkan kembali kejayaan Perseman bukan hal yang mudah, tapi bukan berarti tidak bisa dan bukan hal yang mustahil. “ Semua tergantung niat, cara kerja, persepsi dan pandangan kita,” ucap mantan Ketua KNPI Papua Barat ini.

Dirinya berjanji akan menyelenggarakan Turnamen Adolof Kabo setiap tahun, sehingga dengan turnamen yang rutin diharapkan akan melahirkan bibit-bibit baru pesepakbola dari Kota Injil yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Manokwari dan Tanah Papua. *)

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *