AFC Cup Kian Dekat, Jacksen Tetap Genjot Latihan Anak Asuhnya di Bulan Ramadan

  • Whatsapp
Muhammad Tahir dan kawan-kawan tetap menjalani latihan di bulan Ramadan/Istimewa
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago memastikan tak ada perbedaan menu latihan antara para pemain Persipura sepanjang bulan Ramadan. Namun, demi menghormati para pemainnya, Jacksen akan mengubah jadwal latihan agar tidak mengganggu ibadah puasa Dede Sulaiman, Muhammad Tahir, dan Fitrul Dwi Rustapa dan lainnya.

Read More

Mudik

“Kalau latihan khusus tidak ada, cuma mungkin perubahan jadwal latihan mereka akan berbeda dengan pemain-pemain lain, karena kita harus menghargai ibadah puasa mereka juga,” kata pelatih asal Brasil ini dalam sesi wawancara virtual bersama awak media, belum lama ini.

Singkatnya waktu persiapan menjelang babak playoff Piala AFC 2021 yang akan dihelat bulan Mei mendatang membuat mantan juru taktik Barito Putera ini harus menggenjot latihan para pemainnya.

Jacksen juga telah berkomunikasi dengan pihak manajemen soal rencana menjalani pemusatan latihan klub di Malang, Jawa Timur. Harapannya, dengan pemusatan latihan ini, persiapan bisa menjadi lebih terkonsentrasi.

“Kalau saya pribadi ingin ke Malang, karena di sana, para pemain bisa latihan pagi dan sore dalam keadaan pemain bisa istirahat yang lebih banyak, suasanya bisa efektif untuk kita memberi materi latihan, dan untuk persiapan latihan itu tempat yang terbaik,” tambahnya.

Selain itu, pelatih yang telah memberi tiga gelar Liga Indonesia bagi Persipura ini juga berbicara soal rencana uji coba dengan klub partisipan Piala Menpora 2021, seperti Arema Malang, Madura United, Persik Kediri, atau Persela Lamongan.

“Saya kira kita juga bisa uji coba dulu di sana (Malang) sebelum nanti pulang ke Jayapura untuk persiapan laga kandang playoff Piala AFC. Tapi, itu masih dalam rencana kita,” pungkasnya. (Ray)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *