Antisipasi Covid-19, Wali Kota Jayapura Bagikan Masker ke Masyarakat

  • Whatsapp
Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano saat membagikan masker kepada supir angkutan umum di Terminal PTC Entrop, Kota Jayapura.

JAYAPURA, FP.COM – Pemerintah Kota Jayapura terus berupaya melakukan sosialisasi dan antisipasi terkait penyebaran wabah virus corona (Covid-19), setelah meliburkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota dan aktivitas belajar mengajar tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP selama 14 hari.

Wali Kota Jayapura bersama Forkompimda, OPD, TNI/Polri, dan Gugus Tugas Waniam kembali melakukan sosialisasi pencegahan virus Covid-19 di Terminal PTC Entrop, Kota Jayapura, Jumat (20/3/2020) pagi tadi.

Read More

iklan

iklan

Dalam sambutannya, Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano (BTM) menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura agar tidak takut dan panik terhadap wabah pandemi ini.

“Saya himbau kepada masyarakat untuk selalu tenang, jangan panik dan takut. Tetap ikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat mau pun daerah. Saya juga selalu minta kepada masyarakat untuk tidak bepergian, rekreasi atau melakukan aktivitas yang melibatkan banyak orang sampai kondisi benar-benar pulih kembali,” ujarnya.

Selain memberi sosialisasi pencegahan virus Covid-19, wali kota yang akrab disapa BTM ini juga membagi-bagikan masker dan sarung tangan kepada masyarakat Kota Jayapura dan supir-supir angkutan umum.

Pembagian masker ini juga dilakukan sebagai respon atas keluhan masyarakat Kota Jayapura yang akhir-akhir ini mengeluh akibat kesulitan mendapatkan masker.

“Saya ingatkan dengan tegas kepada apotek, toko, atau siapa dan pihak mana pun untuk tidak menaikan harga dan menimbun masker dan hand sanitizer. Jangan sekali-kali memanfaatkan situasi seperti ini demi meraup keuntungan pribadi,” tegasnya.

Wali kota Jayapura dua periode ini juga meminta kepada masyarakat untuk selalu mengikuti perkembangan informasi, aturan, serta himbauan dan melaporkan kepada pemerintah jika mendapati hal-hal yang dinilai butuh pencegahan terkait penyebaran wabah penyakit ini. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments