Aparat Gabungan TNI-POLRI Gelar Patroli di Muara Tami

  • Whatsapp
Apel bersama sebelum kegiatan patroli gabungan

JAYAPURA, FP.COM– Demi terciptanya suasana kamtibmas yang aman dan kondusif, aparat gabungan TNI-Polri menggelar patroli yang menyasar beberapa lokasi yang diduga berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas dan kriminalitas di wilayah Distrik Muara Tami. 

Kegiatan patroli yang diawali apel bersama di halaman Mapolsek Muara Tami tersebut dipimpin Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, didampingi Satgas 713/ST Danki Kipan C Kapten Inf. Suprianto dan Danpos Sukamto Brimob Polda Papua Aiptu Hidayat Bauw, melibatkan sejumlah personil TNI Polri, Senin (24/2)  pukul 15.30 WIT.  
Adapun lokasi yang disasar yakni pemancingan Papua Baru, Penampungan Gambut, Bendungan Tami, Kampung Mamberamo, Koya Timur, Jalan Halilintar, Jalan Belakang Koya Tengah, Jalan SMP dan kembali ke Mapolsek Muara Tami. 

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, melalui Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa patroli ini digelar untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Muara Tami dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. 

“Patroli gabungan ini akan terus dilaksanakan sebagai jaminan menciptakan suasana aman dan nyaman bagi warga masyarakat,” ujar Jubelina. 

Lanjut Jubelina, bahwa kegiatan patroli gabungan ini nantinya akan dilaksanakan sore maupun malam hari yang melibatkan unsur TNI selalu dioptimalkan dan merupakan kegiatan rutin yang wajib digelar sebagai upaya preventif untuk menghilangkan peluang dan kesempatan oknum yang ingin melakukan perbuatan kejahatan dan sekaligus sebagai ajang penyampaian pesan kamtibmas kepada masyarakat. 

“Kegiatan patroli gabungan merupakan bentuk soliditas Polri bersama TNI guna menciptakan wilayah Distrik Muara Tami tetap aman sekaligus secara bersama-sama menjalin komunikasi yang harmonis dengan masyarakat di sekitar dan pada gilirannya akan dapat mendukung Harkamtibmas yang kondusif,” tambahnya. (Dadang)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *