Bhayangkari Polres Tolikara buka Posyandu untuk Ibu dan Anak

  • Whatsapp
Bhayangkari Polres Tolikara membuka pusat pelayanan terpadu (Posyandu) untuk ibu dan anak di Asrama Polres Karubaga.
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM– Bhayangkari Polres Tolikara membuka pusat pelayanan terpadu (Posyandu) untuk ibu dan anak di Asrama Polres Karubaga, Tolikara, Senin (24/2/2020).

Koordinator kegiatan, Meri Samuel mengatakan, kegiatan ini sebagai simbol untuk menjaga kesehatan dan kesegaran anak, khususnya di Kota Karubaga. Kegiatan ini juga dibantu oleh para suster dan bidan yang berasal dari Puskesmas Karubaga.

Read More

RS Dok2

“Di kegiatan Posyandu ini, kami dari Bhayangkari memberikan berbagai pelayanan, di antaranya, menimbang berat anak, mengukur tinggi anak, serta memberikan obat-obatan kepada anak, berupa vitamin, suntik campak, dan asupan biskuit,” jelasnya.

Mereka juga melakukan pemeriksaan terhadap ibu-ibu hamil di antaranya memeriksa tekanan darah, Suntik TT dan memberikan vitamin sehingga anak di dalam kandungan sehat, sempurna dan cerdas bebas dari penyakit.

Selain memberikan obat-obatan bagi bayi dan ibu hamil, Bhayangkari juga memberikan penyuluhan tentang hidup sehat khususnya di lingkungan tempat tinggalnya, guna mencegah terjadinya wabah penyakit baik itu untuk orang tua maupun anaknya.

Meri menjelaskan, manfaat dari adanya Posyandu bagi masyarakat adalah untuk memperoleh kemudahan dalam mendapatkan informasi dan pelayanan kesehatan bagi anak balita dan ibu.

“Kegiatan Posyandu ini akan terus kami tingkatkan guna menjaga kesehatan dan kesegaran anak penerus bangsa. Pelayanan ini kami gelar secara gratis dan setiap bulannya,”  tutup meri. (Dadang)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *