Cara HKW Jayapura Jaga Silaturahmi

  • Whatsapp
Proses pencacahan daging kurban yang akan dibagikan kepada ratusan penerima manfaat.
PGBP

Pariwisata

JAYAPURA, FP.COM – Himpunan Keluarga Wakuru (HKW) Jayapura pada Idul Adha 1441 Hijriah/Tahun 2020 membagikan daging hewan kurban kepada ratusan penerima manfaat.

Pantauan di lapangan, penyembelihan 3 hewan kurban oleh pengurus HKW dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIT atau setelah pelaksanaan shalat Idul Adha 1441 Hijriah, Jumat (31/7/2020).

Read More

KONI

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di kediaman Ketua HKW Jayapura, Hariman Dahrif di Kompleks Perumahan Jaya Asri, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

Penyembelihan hewan kurban tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya lantaran masih dalam masa pandemi Covid-19.

Pengurus HKW yang terlibat langsung dalam penyembelihan hewan kurban menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan dengan sabun.

Termasuk pendistribusian daging hewan kurban kepada penerima manfaat diantar ke rumah masing-masing. Seperti tahun sebelumnya, tahun ini HKW menyembelih 3 ekor sapi dan merupakan tahun ke 10  pelaksanaan kurban sejak kerukunan ini terbentuk pada tahun 2005.

Selain di kediaman Ketua HKW Jayapura, penyembelihan 2 hewan kurban juga dilakukan oleh pengurus di dua lokasi yaitu di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura dan di Arso, Kabupaten Keerom.

Pelaksanaan kurban setiap tahun untuk menjaga silaturahim sesama warga Wakuru selain kegiatan lainnya yang rutin dilaksanakan. (FPKontr1)

Kehutanan

GKI

Dinkes

Air

Covid

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *