Cara Jasa Raharja Dukung Penanganan Covid-19 di Papua

  • Whatsapp
Kepala PT Jasa Raharja Cabang Papua, Marganti Sitinjak saat menyerahkan bantuan vitamin diterima oleh Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw.

JAYAPURA, FP.COM – PT Jasa Raharja mendukung penanganan Covid-19 dengan bersinergi bersama Polda Papua. Sinergi itu diwujudkan melalui penyaluran bantuan berupa vitamin kepada Polda Papua yang selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat yang berada di zona merah Covid-19 di wilayah Distrik Jayapura Selatan.

Bantuan diberikan dalam kegiatan rapid test massal secara gratis yang digelar Polda Papua dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, di Kompleks Papua Trade Center (PTC), Kota Jayapura, Rabu (24/6/2020).

Read More

Selain bantuan, sejumlah pegawai Jasa Raharja ikut terlibat bersama petugas medis melakukan rapid test bagi masyarakat umum yang menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Papua, Marganti Sitinjak mengatakan, sinergi  bersama Polda Papua melalui Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) dan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) telah lama terjalin.

“Karena kaitannya dengan perlindungan dan santunan kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan umum seperti bus, kapal laut, dan pesawat, sesuai amanat Undang-Undang Nomor 33 dan 34 Tahun 1964,” jelas Marganti.

Marganti menyampaikan  apresiasi kepada Polda Papua melalui Biddokkes melakukan rapid test secara massal dan gratis bagi masyarakat umum. “Dengan kegiatan ini, kita bisa ketahui bahwa berapa banyak yang reaktif untuk penanganan selanjutnya,” ucap Marganti.

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw menyampaikan bahwa bantuan dari Jasa Raharja sebagai wujud nyata kebersamaan dan tanggung jawab moril untuk membantu mengeliminir penyebaran Covid-19. (FPKontr1)

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *