Dipengaruhi Miras, Supir Truk Tabrak Dua Angkutan Umum

  • Whatsapp
Truk yang dikendarai MHA, pelaku tabrak lari di lingkaran Abepura

JAYAPURA, FP.COM – Masyarakat Abepura hingga Waena, digegerkan dengan aksi kejar-kejaran sekelompok warga orang terhadap sebuah mobil truk, Jumat (3/4) sore.

Aksi kejar-kejaran itu, menurut Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd, SE.,S.IK lantaran pengemudi truck menjadi pelaku tabrak lari saat melintas di seputaran Abepura.

“Truk berplat polisi DS 9845 itu dari arah Kamkey, setibanya di lingkaran, truk tersebut menabrak dua pengendara. Setelah itu pengemudi truk kabur namun dikejar oleh korban dan warga sekitar hingga ke arah Waena. Beruntung, si sopir lolos dari amukan warga setelah berhasil diamankan petugas,” bebernya.

AKP Clief menjelaskan, dari hasil pemeriksaan diketahui penyebab kecelakaan itu akibat pengemudi truk berinisial MHA (38) dipengaruhi minuman keras (miras).

“Pelaku melaju dengan kecepatan tinggi, dan kencang dipengaruhi miras, sehingga mengakibatkan tabrakan beruntun,” tuturnya

Dalam kejadian itu, lanjut Kapolsek Abepura tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka, sementara kerugian di taksir mencapai hingga Rp20 juta.

AKP Clief menambahakan, saat ini pelaku dan barang bukti satu unit truk telah diamankan di Mapolsek Abepura untuk di indak lanjuti, sedangkan korban sudah diarahkan untuk membuat laporan polisi. (Dadang)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *