Ditanya Target di AFC Cup, Jacksen: Fokus Lolos dari Playoff dulu!

  • Whatsapp
Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Persipura Jayapura bersiap bertarung di Babak playoff 2 Piala AFC 2021 yang digelar pada 19 Mei mendatang. Prestasi Mutiara Hitam di ajang ini cukup mentereng, sekali melangkah hingga babak empat besar pada tahun 2014. Kebetulan saja, ketika menorehkan prestasi itu, Boaz Solossa dibesut oleh Jacksen Tiago, pelatih yang kini merintis sukses jilid dua di klub yang sama.

Read More

iklan

Status klubnya yang cukup diperhitungkan tak lantas membuat Jacksen menepuk dada. Ia malah realistis soal target.

Menurut entrenador asal Brasil itu, perjalanan klub yang diarsitekinya saat ini akan sedikit lebih berat karena harus berjuang dari babak playoff. Berbeda jika Persipura mengantongi tiket langsung di fase grup, seperti dalam sepuluh edisi terakhir.

“Soal target, saya realistis, yang jelas, bagi saya, target itu selalu bertahap. Target realistis, kita lolos playoff dulu, karena playoff itu akan membawa kita kepada sebuah realitas yang berbeda,” kata Jacksen dalam virtual meeting bersama para awak media, beberapa hari yang lalu.

Bagi Jacksen, babak playoff bukan perkara mudah, apalagi jika menengok kekuatan calon lawannya nanti. Persipura akan menunggu pemenang dari laga Visakha FC (Kamboja) melawan Lalenok United (Timor Leste) yang akan bertarung di babak playoff 1, 28 April mendatang.

“Kita akan menghadapi tim dari Kamboja ataupun Timor Leste. Mereka punya sesuatu yang saat ini kita belum punya,” tambahnya.

Ia menaruh perhatian pada Visakha FC, tim yang menjuarai Piala Kamboja (Hun Sen Cup) 2020. “Mereka berkembang sekali dalam beberapa tahun terakhir. Mereka juga punya pelatih dari Inggris serta pemain asing yang bagus sekali,” pujinya.

Di samping kualitas lawan, faktor lain yang diperhitungkan adalah persiapan anak asuhnya yang tergolong pendek, setelah vakum setahun penuh. Tapi ia berjanji, akan berupaya menampilkan permainan terbaik timnya. Jika lolos dari babak playoff, Jacksen optimis akan melangkah lebih jauh, bahkan melewati torehan pada 2014 lalu. (Ray)



iklan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.