Doren Wakerkwa Dilantik jadi Penjabat Sekda Papua

  • Whatsapp
Pengambilan sumpah jabatan Doren Wakerkwa sebagai penjabat Sekretaris Daerah Papua yang baru

JAYAPURA, FP.COM – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal melantik Doren Wakerkwa sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Papua menggantikan Ridwan Rumasukun di Gedung Negara, Jumat (25/09/2020).

“Ini proses yang berkelanjutan, karena belum ada sekda defenitif, jadi untuk sementara kita kasih ke pak Doren Wakerkwa sebagai penjabat sekda,” kata Klemen Tinal usai pelantikan.

Read More

Kata Klemen, penetapan nama pejabat sekda defenitif masih menunggu keputusan dari Presiden. Doren sendiri merupakan salah satu kandidat dari tiga nama yang diajukan kepada presiden.

Selain pelantikan penjabat Sekda, di tempat sama, ada pula pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua yang baru, Yan Setiadi, menggantikan Sueb Cahyadi.

Klemen Tinal mengatakan BPKP Perwakilan Papua merupakan mitra kerja pemprov untuk mengawasi dan memeriksa pengelolaan serta tanggung jawab pelaksanaan keuangan yang dilakukan oleh pemerintah pusat di daerah, maupun pemerintah serta BUMN di wilayah Provinsi Papua, BUMD serta badan layanan umum dan badan lain yang mengelolah keuangan negara.

“Sehingga dengan dikukuhkannya saudara Yan Setiadi sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua, kami harapkan kerja sama yang erat terjalin seperti sebelumnya, kita jaga bahkan ditingkatkan,” tambahnya. FPKontr3

 

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *