Dua Pasien Positif Covid-19 di Merauke dalam Kondisi Stabil, 6 PDP

  • Whatsapp
Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, dr. Silwanus Sumule
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Papua mencatatkan kasus pertama virus corona (Covid-19) setelah hasil laboratorium menyatakan positif dua pasien yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke pada Minggu (22/3/2020) kemarin.

Menanggapi hasil laboratorium terhadap dua pasien yang positif Covid-19 itu, Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Papua langsung bergerak menangani kedua pasien lebih cepat.

Read More

Mudik

Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, dr. Silwanus Sumule memberikan keterangan terkait kasus pertama yang ditemukan di Papua ini.

“Sampel pasien yang kami kirimkan ke Jakarta telah memberikan hasil yang menunjukkan dua pasien di Merauke positif coronavirus. Pasien positif adalah laki-laki berusia 46 tahun dan satu perawat laki-laki berusia 31 tahun,” ujarnya saat ditemui insan pers di Posko Satgas Covid-19 Papua, Senin (23/3/2020).

Atas hasil itu, pihaknya telah meminta kepada pihak RSUD Merauke untuk selalu memonitor perkembangan kondisi kesehatan kedua pasien tersebut.

“Saat ini kami sedang fokus untuk Papua bagian selatan karena penyebaran di wilayah sana cukup cepat, dan ditambah lagi kasus pasien positif ini. Dari jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) data sementara menunjukkan ada sekitar 6 PDP yang saat ini dirawat di Merauke,” lanjutnya.

Melengkapi hal itu RSUD Merauke telah melaporkan kondisi kesehatan seluruh PDP dan dua pasien positif kepada Tim Satgas Covid-19 Papua. Berdasarkan laporan tersebut, Tim Satgas menyebut untuk saat ini dua pasien positif dalam kondisi kesehatan yang stabil. Namun akan selalu dipantau terus menerus karena telah teridentifikasi positis coronavirus. (Ray)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *