EcoNusa Latih Jurnalis dan Pegiat Lingkungan Cara Sajikan Informasi Lebih Menarik

  • Whatsapp
Foto bersama peserta dan narasumber Workshop Creative EcoNusa/Foto: Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Yayasan Ekosistem Nusantara Berkelanjutan (EcoNusa) telah menggelar workshop creative bagi jurnalis dan pegiat lingkungan di Jayapura selama 2 hari Kamis dan Jumat (18-19 Maret 2021).

Manajer Komunikasi Strategis Yayasan Econusa, Nina Nuraisyah menjelaskan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kapasitas jurnalis dan pegiat lingkungan dalam menyajikan informasi yang lebih menarik kepada masyarakat.

Read More

iklan

iklan

“Kegiatan ini untuk membantu peserta pelatihan dari pegiat lingkungan maupun komunitas ketika menyampaikan atau mengkampanyekan tentang lingkungan bisa lebih cepat mendapat perhatian publik, karena sekarang apapun yang diposting harus viral,” ucap Nina.

“Sementara, kaitannya dengan jurnalis adalah ketika menyajikan berita basisnya data, oleh sebab itu kami mengajak jurnalis untuk membuat berita berdasarkan data yang lebih cepat dan mudah dipahami oleh publik,” lanjut dia.

Pelatihan kreatifitas EcoNusa menyuguhkan materi cara membuat infografis menghadirkan narasumber Dian Effendy dari Wanara Studio dan Leonardy Markho, Direktur CV.ESL Entertainment menyajikan materi tentang fotografi dan videografi.

Nina berharap, para peserta pelatihan lebih maksimal menyajikan informasi dengan topik yang ingin disampaikan dengan cara lebih sederhana.

Sementara itu, Dian Effendy, pemateri dari Wanara Studio mengapresiasi kepada peserta yang antusias mengikuti pelatihan tersebut. Meski pelatihan cara membuat infografis hanya sehari, tetapi hasilnya memuaskan.

Dian berpesan kepada peserta untuk terus mengasah ketrampilan cara membuat infografis, karena masih banyak fitur – fitur yang harus diketahui tentang membuat infografis.

Salah seorang peserta pelatihan, Stella menyampaikan apresiasi kepada Yayasan EcoNusa yang telah menggelar pelatihan selama 2 hari.

“Materinya sangat menarik, terlebih ini pertama kali saya ikut pelatihan pembuatan infografis yang dikemas secara santai dan memberikan tambahan ilmu buat saya,” ujar Stella yang berprofesi sebagai Jurnalis. (FPKontr1)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *