GM PLN: Kita Tidak Hentikan Program Melistriki Desa di Tanah Papua

  • Whatsapp
Proses pembangunan jaringan listrik di Kampung Yokiwa, Kabupaten Jayapura/Foto: Istimewa
BNN

JAYAPURA, FP.COM – General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B), Abdul Farid mengatakan bahwa pihaknya tidak menghentikan program untuk melistriki desa di Tanah Papua.

Menurutnya, program melistriki desa di Papua dan Papua Barat masih terus dilanjutkan. Tetap dengan beberapa skema yang sudah direncanakan, baik dengan talis, pembangunan PLTS, serta perluasan jaringan.

Read More



Baptis

Farid menambahkan bahwa PLN tidak hanya fokus melistriki desa, karena masih terdapat 7 ibukota kabupaten yang belum berlistrik PLN yaitu Ibukota Kabupaten Lanny Jaya, Puncak, Puncak Jaya, Tolikara, Mambramo Raya, Mambramo Tengah dan Intan Jaya.

Selain itu, PLN juga terus berupaya agar sistem kelistrikan di Papua dan Papua Barat tetap handal.

“PLN terus berupaya agar seluruh masyarakat di Tanah Papua dapat menikmati listrik tanpa terkecuali sehingga Bumi Cenderawasih terang,” ucap Farid, Kamis (13/8/2020).

 Melistriki desa-desa yang ada di Tanah Papua merupakan salah satu tugas yang harus diselesaikan oleh PLN UIWP2B.

Sesuai dengan data dari Permendagri, masih terdapat 427 desa di Papua dan Papua Barat yang belum menikmati listrik.

Sebanyak 325 desa berada di Provinsi Papua,102 desa lainnya berada di Provinsi Papua Barat. Dengan keadaan pandemi seperti saat ini, PLN tetap berusaha dapat melistriki desa-desa tersebut meskipun dalam keterbatasan aktivitas sosial. (FPKontr1)

KdanP

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *