HUT Kota Jayapura ke-111 Dirayakan Sederhana

  • Whatsapp
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano dan stakeholder foto bersama usai ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Waena dalam rangka HUT Kota Jayapura ke-111, Sabtu (6/3/2021)/Foto: Dok. Humas Kota Jayapura.

JAYAPURA, FP.COM – Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, dalam situasi pandemi Covid-19, HUT Kota Jayapura dirayakan secara sederhana dan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

“Sebelumnya kita melibatkan masyarakat, ada pentas seni dan lain – lain, tapi sekarang ada pandemi, dan fokus kita hanya doa syukur dilaksanakan di parkiran Kantor Walikota Jayapura. Undangan terbatas, tetapi masyarakat dapat menyaksikan secara langsung melalui kanal media sosial Kota Jayapura,” ujar Wali Kota BTM.

Read More

Wali Kota juga mengajak masyarakat untuk bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar aktivitas bisa kembali normal.

Kota Jayapura memperingati hari jadinya ke-111 tahun pada Minggu, 7 Maret 2021. Tema yang diangkat adalah “Satu Hati Tingkatkan Iman, Jaga Imun, Kotaku Aman”.

 Ketua Panitia HUT Kota Jayapura ke-111 dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Mathias Benoni Mano mengatakan, perayaan hari jadi ibukota provinsi Papua ini digelar secara sederhana.

“Tidak ada upacara, tapi perayaan ibadah syukur untuk HUT Kota Jayapura pada Senin, 8 Maret 2021 mulai pukul 08.00 WIT sampai selesai, dan ibadah syukur Pekabaran Injil di Tanah Tabi pada 10 Maret 2021,” jelas Mathias.

Menurutnya, Pemkot Jayapura telah menerbitkan Surat Edaran untuk ucapan HUT Kota Jayapura yang disesuaikan dengan kondisi dan situasi yang ada saat ini.

Kegiatan lainnya dalam rangka HUT Kota Jayapura, kata Mathias, adalah melakukan Jumat Bersih pada 5 Maret 2021 di taman – taman yang ada di Kota Jayapura dan dilanjutkan dengan diskusi publik Wali Kota Jayapura, dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Waena pada 6 Maret 2021.

Mathias mengatakan, selain itu dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Jayapura juga menggelar berbagai kegiatan antara lain, dari Dinas Pariwisata Kota Jayapura melaksanakan pemilihan putra – putri Pariwisata Kota Jayapura telah diseleksi pada 4 Maret lalu dan final pada 15 Maret 2021.

Sementara, dari Dinas Kesehatan, ada penyerahan ambulance keliling khusus untuk Covid-19 dan direncanakan vaksinasi kepada para tamu undangan yang hadir terbatas pada saat perayaan ibadah nanti dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Masyarakat yang ingin mengikuti ibadah ini dapat mengikuti siaran langsung melalui akun media sosial  dinas maupun Pemkot Jayapura yang ada,” jelasnya. (FPKontr1)

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *