HUT RI, Situasi di Papua Kondusif

  • Whatsapp
Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw

JAYAPURA, FP.COM – Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw mengaku, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polda Papua pada peringatan HUT RI terpantau aman dan terkendali.

“Relatif aman dan kondusif. Aksi Agustus lalu juga kita tangani dengan baik. Sementara daerah rawan juga sudah tidak ada aksi-aksi lagi,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (17/8/2020).

Read More

Demikian pula pada 14 Agustus 2020 lalu, ada peringatan hari ULMWP, namun semuanya berjalan dengan baik termasuk di wilayah yang menjadi sentral kekerasan-kekerasan yang selama ini terjadi.
“Puji Tuhan, Alhamdulillah, semua aman terkendali menyongsong hari kemerdekaan HUT RI 75,” terangnya.

Kapolda mengimbau pihak-pihak yang masih bertentangan dengan NKRI agar sadar dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Papua.

“Kalau ada pihak yang tidak sependapat dengan kita yah tidak ada masalah. Tapi kami ajak mereka untuk melihat kehidupan yang lebih nyata. Usia bangsa kita sudah 75 tahun dan ini batu loncatan untuk menggapai cita-cita luhur bangsa,” tegasnya.

“Itu tidak masalah yang penting kami berharap mereka bisa sadari dengan usia 75 tahun yang mana ini merupakan batu lompatan dan sebagai cita-cita luhur bangsa mencapai masyarakat adil dan makmur,” ujarnya. FPKontr

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *