Instruksi Pertama Bupati Befa ke Sekda Baru: Segera Benahi Manajemen Birokrasi!

  • Whatsapp
Acara pelantikan Petrus Wakerkwa sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Lanny Jaya/Humas LJ


TIOM, FP.COM – Bupati Befa Yigibalom mengapresiasi kinerja Leteren Yigibalom yang lebih dari setahun dipercayakan sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Lanny Jaya. Hal ini disampaikan Befa dalam acara pelantikan Petrus Wakerkwa sebagai Sekretaris Daerah defenitif Kabupaten Lanny Jaya, kemarin, Senin (16/3/21). Untuk itu, kepada Petrus, Befa berpesan agar melanjutkan apa yang telah dirintis oleh Leteren.

“Saya harap, Sekda defenitif mampu melaksanakan tugas sebagaimana sumpah dan janji jabatan yang diucapkan,” katanya.

Read More

iklan

iklan

Pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Sekda dalam waktu dekat, kata Befa, adalah pembenahan administrasi manajemen pemerintahan yang belum berjalan maksimal.

“Segera rapikan administrasi manajemen pemerintahan, bagi tugas, berdayakan Eselon III dan IV di masing-masing instansi.”

“Jangan ada lagi pekerjaan yang hanya dikelola oleh kepala instansi dan bendahara sehingga eselon yang ada tidak tahu kerja, akhirnya tidak ada laporan kemajuan pekerjaan. Begitu juga dengan aset dan inventaris yang ada di masing masing kantor. Pak Petrus Wakerkwa harus benahi dan tuntaskan persoalan ini sehingga kita menuju kepada suatu sistem pengelolaan birokrasi pemerintahan yang baik seperti kabupaten lain,” sambung Befa.

Befa juga berharap, Sekda selalu berada di tempat tugas, karena jalannya roda pemerintahan sangat bergantung pada kinerjanya.
“Pemerintahan jalan atau tidak terletak pada pundak Sekda,” tambahnya. Sembor/Humas LJ

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *