Jan Ormuseray Serahkan Bantuan Pembangunan GBI Sion Putali

  • Whatsapp
Serah terima bantuan pembangunan gedung gereja GBI Sion Putali dari Jan Jap Ormuseray kepada gembala sidang Pdt. Permenas Yom/FP

SENTANI, FP.COM – Mata Pendeta Permenas Yom tampak berkaca-kaca. Gembala Sidang Jemaat GBI Sion Putali ini begitu terharu usai menerima bantuan berupa sejumlah uang dan 60 buah kursi untuk gerejanya, pada Jumat siang, 29 Oktober 2021 di Kampung Putali, kabupaten Jayapura.

Read More

Bantuan itu datang dari Jan Jap Ormuseray, seorang tokoh masyarakat, yang juga Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua.

“Air mata saya jatuh karena belum pernah ada orang lain datang bantu kami, dan dia bukan orang dari kampung Sentani, dia dari sebelah gunung,” kata Permenas menunjuk arah lokasi kampung Jan Ormuseray yang berada di balik gunung Cycloop.

“Dia peduli pada jemaat kami dan semua orang di kampung ini. Doa saya, apa yang dia gumuli, dia rencanakan, pasti Tuhan tidak akan membuang dia, Tuhan akan mengangkat dia menjadi kepala dan bukan ekor lagi,” sambungnya.

Menurut Permenas, gerejanya beranggotakan kurang 200 orang, dari 33 kepala keluarga. Gedung baru Gereja GBI Jemaat Sion ini dibangun dari tahun 2013. Gedung lama telah dibongkar karena sudah lapuk.

“Pertama dibantu bahan bangunan sama seorang pendeta, namanya Elizabeth. Sampai sekarang kami masih sedang membangun. Seng (atap) itu saya usulkan dalam Bamuskam, pertama dan kedua tidak diakomodir, usulan ketiga baru terjawab.”

Ia berharap, dari bantuan yang diterimanya itu, pembangunan gedung bisa rampung dan jemaat semakin bertambah.

Foto bersama usai penyerahan bantuan/FP

Sementara itu, Jan Jap Ormuseray mengatakan jika pemberiannya ini semata untuk membantu pekerjaan Tuhan. Katanya, banyak gereja yang masih kekurangan dan keterbatasan sarana prasarana untuk beribadah.

“Supaya mereka bisa beribadah dengan lebih nyaman, lebih respresentatif, lebih baik untuk memuliakan Tuhan,” ujarnya kepada Fokus Papua.

Ihwal ia tiba di Putali ini, Ormuseray bertutur, sebelumnya, pihak gereja membuat permohonan bantuan untuk kursi dan biaya tukang.

Tidak sekali ini ia berkeliling membantu gereja lintas denominasi. Bahkan, tak segan pula ia mengulurkan bantuan untuk warga muslim.

“Kegiatan dan pemberian bantuan sudah lama sekali, sudah bertahun-tahun. Keliling semua denominasi gereja bahkan mesjid juga saya bantu hewan kurban. Idul adha kemarin ada tiga mesjid, di Depapre sama-sama dengan wakil bupati Jayapura, terus mesjid di Doyo dan Sinar Mas,” tambahnya. (*)

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *