Jelang HUT Bhayangkara ke-74, Polres Puncak Jaya dan Sarmi Gelar Bhakti Sosial

  • Whatsapp
Pembersihan lingkungan yang dihadiri seluruh personel Polres Sarmi, dipimpin Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudjun, di Pasar Sentral Mararena.

JAYAPURA, FP.COM – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, Polres Puncak Jaya menggelar kegiatan bhakti sosial di Mesjid Al-Mujahidin Mulia, Jumat (19/6/2020).

Bhakti sosial berupa bersih-bersih dan penyerahan alat bersih-bersih yang dipimpin langsung Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, bersama seluruh PJU maupun Bintara Polres Puncak Jaya serta Polsek Mulia.

Read More

iklan

iklan

Para personel Polres Puncak Jaya menyerahkan bantuan berupa alat bersih-bersih berupa sapu ijuk, sapu lidi, serokan sampah serta cat tembok yang diberikan oleh Plh. Kabag Ops Polres Puncak Jaya AKP Agus Tianto, kepada Ustadz Kholili perwakilan pengurus Mesjid Al-Mujahidin Mulia.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Mikael Suradal, mengatakan, kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di Mesjid Al-Mujahidin namun di beberapa tempat ibadah lainnya agar lebih mempererat hubungan baik antara pihak kepolisian dengan para tokoh agama, terutama menyambut HUT Bhayangkara ke-74.

Sementara itu, di tempat yang sama perwakilan pengurus Mesjid Al-Mujahidin Mulia Ustadz Kholili mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh para personel Polres Puncak Jaya. “Kami mengucapkan selamat HUT Bhayangkara, semoga kepolisian semakin maju dan sukses selalu dalam mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat di Puncak Jaya,” ucapnya.

Sedangkan Polres Sarmi di hari yang sama, melaksanakan bhakti sosial berupa pembersihan lingkungan yang dihadiri seluruh personel Polres Sarmi, dipimpin Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudjun, di Pasar Sentral Mararena.

Selain itu, pembersihan dilakukan baik di Masjid Ar Rahman kuma maupin Gereja GBGP Kristus Raja Sarmi Mararena.

Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudjun, dalam arahannya sebelum dimulainya bhakti sosial berharap agar dalam pelaksanaan pembersihan kali ini, mampu membantu pedagang baik opsi maupun mama-mama penjual pinang yang sedang berjualan. Pembersihan baik di dalam maupun luar pasar dari sampah organik dan nonorganik.

“Kegiatan ini sekaligus menjelang perayaaan Hari Bhayangkara ke-74, sehingga melalui momen ini saya berharap kita dapat menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, dan masyarakat juga turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan di lingkungan ini,” imbaunya.

Wujud partisipasi warga melalui para pedagang yang berjualan di Pasar Sentral Mararena adalah memberikan apresiasi kepada pihak keamanan dalam membantu di pasar. ”Kami juga menyampaikan terima kasih kepada bapak polisi yang turut membantu membersihkan sampah – sampah yang berada di dalam pasar, dan harapan kami kiranya ada kesadaran para pedagang untuk selalu menjaga lingkungan pasar dan selalu membuang sampah pada tempatnya,” kata salah satu pedagang.

Satuan Binmas Polres Sarmi juga berharap warga selalu memperhatikan protokoler kesehatan dalam melakukan transaksi jual beli dan selalu menyediakan tempat cuci tangan dan sabun bagi para pedagang maupun pembeli pada tempat-tempat yang perlu disediakan. (Redaksi FP)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *