Kabar Baik, Persentase Kesembuhan Pasien Covid di Papua Lampaui Capaian Nasional

  • Whatsapp
Ilustrasi. Virus Corona telah menular di kalangan ASN/Istimewa
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Data per tanggal 22 April 2020 menunjukkan, Provinsi Papua menempati urutan ke enam nasional jumlah pasien Covid 19. Di Papua, terdapat 124 orang terjangkit virus asal Wuhan, China ini.

Berita baiknya, persentase kesembuhan pasien telah jauh melewati capaian nasional yang berada di kisaran 11 persen. Itu artinya, sementara ini, Papua menduduki peringkat pertama persentase kesembuhan di Indonesia, sebanyak 27 persen.

Read More

Mudik

“Satu hal yang masyarakat perlu ketahui bahwa puji Tuhan, walaupun kita 124 positif, tetapi secara umum, tingkat kesembuhan itu kita nomor satu di Indonesia, secara nasional 11 persen,” ungkap Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal di di Gedung Negara, Rabu (22/4/2020).

Ia meyakini, dengan tingginya angka kesembuhan, dalam dua minggu ke depan akan terjadi perubahan ke arah positif.

Untuk itu, mantan Bupati Mimika tersebut meminta kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan yang diterapkan pemerintah.

“Patuhi aturan- aturan yang pemerintah sudah berikan seperti jangan keluar rumah, jangan beraktivitas lebih dari pukul 14.00 siang,” harapnya.

Tentang ketersediaan dan harga bahan pokok, ia menghimbau agar para distributor dan pedagang tidak mengeruk untung seenak hati.

“Ini bencana, dalam situasi bencana jangan coba-coba orang mengambil keuntungan dengan menaikkan harga barang,” tegasnya.

Ia mengaku, telah memerintahkan Tim Satgas untuk menindak oknum yang mempermainkan harga di pasaran.

“Saya sudah perintahkan Satgas agar orang-orang seperti itu ditangkap semua, tidak usah ada di Papua, ini harus ditegaskan juga supaya jangan ada yang coba-coba bermain,” tandasnya. FPKontr3

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *