Kalahkan Papua, DKI Jakarta Tantang Jatim di Final Bulutangkis Beregu Putri

  • Whatsapp
Partai semifinal bulutangkis beregu putri antara Papua dan DKI Jakarta PON XX/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Tim DKI Jakarta berhasil mengalahkan tuan rumah Papua dalam partai semifinal cabang olahraga Bulu Tangkis nomor beregu putri dengan skor 2-1 di GOR Waringin, Kota Jayapura, Jum’at (8/10/2021).

Read More

iklan

iklan

Ruseli Hartawan yang turun sebagai wakil pertama DKI Jakarta di kategori tunggal putri sukses mengalahkan andalan Papua, Asty Dwi Widyaningrum, dalam dua set langsung dengan skor 25-23 dan 21-18.

Tim Papua membuka harapan setelah wakil Papua Gabriela Meilani Moningka mengandaskan perlawanan Aurum Oktavia Winata dengan skor 14-21 dan 18-21.

DKI Jakarta kemudian memastikan langkahnya ke partai pucak setelah gandanya Nahla Aufa Dhia Ulhaq dan Ruseli Hartawan menundukkan pasangan Brigita Marcelia Rumambi/Gabriela Meilani Moningka dengan skor 21-16 dan 23-21.

Di partai semifinal lain, tim beregu putri Jawa Timur yang menempati unggulan kedua sukses mempecundangi Bali yang datang sebagai unggulan keempat dengan skor 2-0.

Jawa Timur menang berkat sumbangsih Sri Fatmawati di tunggal putri yang mengalahkan Komang Ayu Cahya Dewi dengan skor 21-11 dan 21-19.

Kemudian disusul ganda putri lewat pasangan Febrina Dwi Puji Kusuma/Marsheilla Gischa Islami yang mengalahkan pasangan Ayu Gary Luna Maharani/Made Deya Surya Saraswati dengan skor telak 21-9 dan 21-9. Dengan hasil itu, Jawa Timur ak

akan menatap partai final menantang DKI Jakarta. Final ideal yang akan mempertemukan unggulan pertama dan kedua. Di lain pihak, tim Bali dan Papua harus puas dengan medali perunggu. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *