Kapal Pelni Angkut 14 Ribu Penumpang Selama 2021

  • Whatsapp
Penumpang yang turun dari kapal Pelni di Pelabuhan Jayapura/dok

JAYAPURA, FP.COM – PT Pelni Cabang Jayapura mencatat arus penumpang selama 2021 mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2020.

Read More

iklan

Kepala PT Pelni Cabang Jayapura, Whendy R. Imkotta mengatakan, selama 2021, kapal Pelni telah mengangkut 14 ribu penumpang dari dan keluar Jayapura.

“Terjadi kenaikan cukup signifikan dibandingkan tahun sebelumnya yakni 50-60 persen dari 120 kali kunjungan kapal, ” kata Whendy, di Kantor Pelni Cabang Jayapura, Selasa (4/1/2022).

Whendy menyebut, kenaikan tersebut dampak dari pelonggaran aturan oleh Pemerintah bagi masyarakat yang melakukan perjalanan menggunakan kapal penumpang umum.

“Masyarakat sudah banyak yang divaksin Covid-19, sehingga Pemerintah melonggarkan aturan dengan merubah beberapa persyaratan bagi mereka yang akan melakukan perjalanan menggunakan kapal laut,” jelasnya.

Selain itu, jumlah yang cukup signifikan tersebut dampak dari penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI pada Oktober dan November 2021.

“Kontribusi terhadap kinerja Pelni dari kedua event olahraga tersebut 15-20 persen,” ucap Whendy.

Seperti tahun – tahun sebelumnya, Pelni Cabang Jayapura menggunakan lima armada untuk melayani masyarakat dari dan keluar Jayapura.

Tahun 2022, pihaknya berencana menambah satu armada seiring membaiknya perekonomian Indonesia termasuk Papua pasca dilanda pandemi Covid-19 selama dua tahun.

Adapun rute yang mendominasi selama 2021, kata Whendy, masih wilayah intra Papua. (FPKontr1)



iklan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.