Kemenag Kota Jayapura Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

  • Whatsapp
Papua menggencarkan vaksinasi di tengah angka kesembuahan pasien Covid-19 yang meningkat

JAYAPURA, FP.COM – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Jayapura menggelar vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), guru agama, penyuluh agama, penghulu, pengawas agama, pengurus Forum Koordinasi Umat Beragama (FKUB) Kota Jayapura, Badan Amil Zakat Nasionanl (Baznas) Kota Jayapura, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Jayapura dan tokoh agama di lingkungan Kementerian Agama Kota Jayapura, Senin (29/3/2021).

Kepala Kantor Kemenag Kota Jayapura, Abdul Hafid Jusuf mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut sebagai sebuah responsive kepada mereka karena pandemi Covid-19 di Kota Jayapura yang telah berlangsung selama setahun ini  menunjukkan aspek mengkhawatirkan lantaran pengaruh yang terjadi pada orang yang tertular Covid-19.

Read More

“Kita berharap dengan vaksinasi ini memberikan tingkat kekebalan kepada umat, masyarakat dan pelayan public, dan harapannya adalah dengan pelaksnaaan vaksinasi ini, mereka tidak khawatir,” kata Hafid.

Hafid menyebut, setelah divaksin tahap pertama dan kedua, akan memberikan efek yang baik kepada masyarakat, aktivias bisa dilaksanakan secara normal.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 diikuti 413 peserta dari target 300 peserta. Menurut Hafid, hal itu menunjukkan bahwa animo masyarakat cukup tinggi untuk vaksinasi, hanya menunggu waktu pelaksanaan.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengapresiasi inisiatif Kemenag Kota Jayapura yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 dan juga menyampaikan terima kasih kepada peserta yang antusias divaksin.

“Mereka sudah tahu bahwa vaksin itu menambah kekebalan tubuh. Dan juga menjadi pionir untuk mensosialisasikan vaksin Covid-19. (FPKontr1)

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *