Kenius Kogoya Dapat Anugerah The Best Figure Excellence 2021

  • Whatsapp
Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya

JAYAPURA, FP.COM– Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua, Kenius Kogoya, menerima penghargaan sebagai The Best Figure Excellence dari 7 Sky Media Award 2021 lewat Top 100 Pemimpin Pembawa Perubahan di Indonesia.

Penghargaan ini diberikan kepada Kenius atas integritas serta kemampuannya membawa perubahan. Selain itu, Kenius juga dinilai mampu menyikapi tantangan tantangan global yang saat ini sedang dihadapi.

Read More

Bukan kali ini saja kinerja Kenius diganjar sebuah penghargaan. Sebelumnya, Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) juga memberikan Golden Award kepada Kenius Kogoya. Bahkan Kenius menerima penghargaan itu dua tahun berturut-turut.

Melalui penilaian yang dilakukan 7 Sky Media beserta Majalah IM Indonesia lewat koresponden publik terhadap kapasitas, track-record, integritas, dan responsif dari seorang pemimpin. Selain itu, respons para pemimpin terhadap perubahan, inovatif, dan visioner dalam bekerja juga menjadi penilaian.

Dalam acara penganugerahaan yang digelar di Ballroom Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta. Kenius merasa bangga bisa menjadi salah satu orang yang menerima penghargaan itu. Tak lupa juga, ia berterimakasih atas bimbingan dan arahan yang selama ini telah diberikan oleh Lukas Enembe selaku Gubernur sekaligus Ketua KONI Papua.

“Penghargaan ini saya dedikasikan untuk masyarakat Papua. Saya ingin membuktikan bahwa putera Papua ataupun pemimpin muda Papua mampu berprestasi di tingkat nasional,” ujar Kenius Kogoya.

Ia juga berharap, melalui penghargaan yang diterimanya kali ini bisa melecut semangat generasi muda Papua agar mampu melahirkan prestasi yang sama seperti dirinya bahkan melebihi dari apa yang telah dicapainya saat ini.

“Semoga dengan adanya award yang saya terima ini dapat melecut semangat dan motivasi pemuda Papua lainnya untuk berprestasi,” harapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum DPD Partai Hanura Provinsi Papua ini menyebut, semua penghargaan yang diterimanya saat ini tak lepas dari peran Gubernur Papua, Lukas Enembe, yang selalu senantiasa membimbingnya.

Sehingga berkat campur tangan dari orang nomor satu di Papua itu, Kenius mampu bekerja secara profesional dan membawa kemajuan bagi KONI Provinsi Papua.

“Kecocokan dalam kerjasama dan koordinasi serta komunikasi yang baik, selalu saya kedepankan didalam menjalankan semua tugas yang diberikan oleh bapak Lukas Enembe kepada saya,” imbuh pria yang akrab disapa Bung Keni.

Sementara itu, Ketua Barisan Merah Putih (BMP) Provinsi Papua, Max Abner Ohee, sangat mengapresiasi penghargaan yang didapat oleh Kenius Kogoya. Menurut Max, Kenius memang layak mendapat anugerah itu karena ia merupakan sosok pemimpin muda Papua yang visioner dan memiliki sifat rendah hati dan humanis.

“Bung Kenius Kogoya itu tipe pemimpin yang pekerja keras dan pekerja cerdas. Beliau bisa menerjemahkan dengan baik setiap arahan yang diberikan oleh bapak Lukas Enembe sebagai Ketua Umum KONI Papua.

Max juga tak segan untuk menyebut Kenius sebagai sosok yang tepat untuk mendampingi Lukas Enembe sebagai Wakil Gubernur Papua menggantikan mendiang almarhum Klemen Tinal yang wafat bulan lalu.

“Bapak Lukas Enembe pastinya ingin mempunyai seorang wakil Gubernur yang masih muda dan bisa sangat cocok bekerjasama serta bisa meneerjemahkan dan mengimplementasikan setiap arahan Gubernur Papua,” pungkas Max. (Ray)

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *