Kota Jayapura Raih Penghargaan dari BKN RI

  • Whatsapp
Penyerahan BKN Awards dari Kepala BKN RI, Bima Haria Wibisana kepada Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano/Foto: Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura berhasil meraih penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN RI) dalam ajang BKN Awards tahun 2021.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BKN RI, Bima Haria Wibisana kepada Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano dalam perayaan dan doa syukur HUT Kota Jayapura ke-111, Senin (8/3/2021).

Read More

iklan

iklan

Kota Jayapura mendapatkan awards dengan kategori dua dalam implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan pemanfaatan Computer Assisted Test (CAT). SAPK sudah terintegrasi dengan aplikasi Sistem Informasi pemBayaran Tunjangan dan reMunerasi Berbasis Kinerja (Si BTM).

BKN Awards dengan beberapa kategori untuk provinsi diraih oleh Nusa Tenggara, Sumatera Barat dan Sulawesi Selatan, untuk kabupaten diraih oleh Kolaka, Tasikmalaya dan Pidie, dan untuk kota diraih oleh Tangerang, Jayapura dan Medan.

Bima Haria mengatakan BKN Awards bagi Kota Jayapura merupakan perwujudan dari motto Kota Jayapura yaitu Hen Tecahi Yo Onomi T’Mar Ni Hanased (Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Tuhan).

“Kenapa begitu, karena memuliakan Tuhan berarti memuliakan manusia. Dan manusia yang melayani manusia itu perlu dimuliakan terlebih dahulu, karena tanpa mereka mulia, mereka tidak akan pernah bisa memuliakan manusia yang lain dan Tuhan,” ucap Bima Haria.

“PNS ini adalah orang yang melayani orang lain, jadi kalau kita mencoba meningkatkan kompetensi PNS, mensejahterahkan mereka, Insya Allah mereka juga akan melayani dan mensejahterakan masyarakat dengan baik,” lanjut Bima Haria.

Dia berharap di bawah kepemimpinan Benhur Tomi Mano dan Rustan Saru, serta pengawasan dari DPRD Kota Jayapura bisa lebih maju lagi.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui  BKN RI yang telah memberikan penghargaan kepada Pemkot Jayapura atas keberhasilan menangani ASN dengan baik menggunakan sistem informasi teknologi. (FPKontr1)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *