Menteri Sandiaga Uno Tinjau Pelaksanaan Vaksin Astra Motor Papua

  • Whatsapp
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno meninjau pelaksanaan serbuan vaksin Covid-19 yang diselenggarakan PT Astra Motor Papua bekerjasama dengan Lantamal X Jayapura.

JAYAPURA, FP.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno meninjau pelaksanaan serbuan vaksin Covid-19 yang diselenggarakan PT Astra Motor Papua bekerjasama dengan Lantamal X Jayapura, di dealer sepeda motor Astra Honda Motor, Kota Jayapura, Selasa (21/9/2021).

Peninjauan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Menteri Sandiaga Uno dalam kunjungan kerjanya ke Papua.

Read More

iklan

iklan

Menteri Sandiaga mengatakan, indikator membaiknya perekonomian salah satunya dapat dilihat dari penjualan sepeda motor.

Menteri Sandiaga mengucapkan terima kasih kepada Astra Motor Papua dan TNI AL melalui Lantamal X Jayapura yang telah bekerjasama melaksanakan serbuan vaksin Covid-19.

“Ini juga untuk menyambut PON XX, vaksinasi harus kita tingkatkan agar ekonomi kembali bergerak, dan masyarakat yang telah divaksin pun terbantu dengan adanya pemberian paket sembako yang telah disiapkan oleh penyelenggara serbuan vaksin,” kata Sandiaga.

Ribuan orang telah menerima suntikan vaksin Covid-19 dari Astra Motor Papua dan Papua Barat dari 21 titik lokasi yaitu Jayapura, Sentani dan Sorong.

Astra Motor Papua dan Papua Barat kembali menggelar vaksinasi Covid-19 di titik ke-22 dengan target 150 dosis bekerjasama dengan Lantamal X Jayapura.

Region Head Astra Motor Papua Wendy Tenario mengatakan, total 6.196 orang di Papua dan Papua Barat telah menerima vaksin Covid-19 yang diselenggarakan pihaknya bekerjasama dengan TNI dan Polri.

Ribuan orang tersebut dari berbagai latar belakang profesi diantaranya, karyawan dan masyarakat umum.

Wendy berharap, target pemerintah untuk mencapai kekebalan komunal melalui vaksinasi dapat segera tercapai. “Sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa sebelum ada pandemi,” kata Wendy.

Danlatamal X Jayapura, Brigjen TNI (Mar) Feryanto Pardamean Marpaung mengatakan, serbuan vaksin yang gencar dilaksanakan selama lebih dari dua bulan telah menjangkau kurang lebih 24 ribu orang dari target 70 persen masyarakat sudah menerima vaksin.

“Sampai kemarin, sudah tercapai 65 persen dari serbuan vaksin Covid-19 yang selama ini gencar kami lakukan sejak Juni lalu. Kita optimis dapat mencapai target 70 persen,” ucapnya. (FPKontr1)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *