Pasar Lama Dekai Hangus Dilalap si Jago Merah

  • Whatsapp
Kebakaran di Pasar Lama Dekai, Yahukimo/Istimewa

DEKAI, FP.COM – Sepuluh unit kios yang berada di Pasar Lama, Dekai, Kabupaten Yahukimo, hangus dilalap api pada Sabtu (9/1) sekira pukul 02.35 waktu setempat. Tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran, hanya kerugian materil yang saat ini masih dilakukan pendataan oleh pihak Kepolisian Resor Yahukimo.

Berdasarkan keterangan dari saksi mata, api pertama berasal dari salah satu kios milik warga. Material kios yang terbuat dari papan, membuat kobaran api cepat membesar dan merambat ke kios-kios lainnya sampai terjadi dua kali bunyi ledakan.

Read More

Mendapat laporan, Kepolisian Resor (Yahukimo) langsung menerjunkan para personelnya ke tempat kejadian untuk  melakukan pemadaman.

Kabid Humas Polda Papua Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, api baru bisa dipadamkan oleh pihak kepolisian yang dibantu mobil tanki air dan masyarakat sekitar pada pukul 03.50 WIT.

“Kepolisian masih melakukan pendataan terkait kerugian dari insiden ini. Tidak ada korban jiwa, hanya materil, tapi kami perlu menghitung jumlah seluruhnya,” ungkap Kamal dalam keterangan persnya, Minggu (10/1).

Selain mendata jumlah kerugian, Kamal melanjutkan, kepolisian melalui Satuan Reskrim Polres Yahukimo juga akan melalukan penyelidikan guna mencari penyebab dari perisitiwa kebakaran ini.

Kamal menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap alat-alat yang mampu menimbulkan kebakaran, seperti kompor atau aliran listrik.

“Pastikan semua peralatan itu dalam kondisi layak pakai dan aman. Karena hal-hal tersebut sering menjadi penyebab terjadinya kebakaran,” tutupnya. (Ray)

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *