PDAM Jayapura Raih TOP BUMD Awards 2020

  • Whatsapp
Direktur Utama PDAM Jayapura, Entis Sutisna.
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – TOP BUMD Awards adalah satu-satunya kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD), yang terbesar paling kredibel dan komprehensif di Indonesia.

TOP BUMD Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Terbaik di Indonesia, atas Achievement (prestasi), Improvement (perbaikan), dan Contribution (Kontribusi) BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Read More

RS Dok2

Kegiatan TOP BUMD Awards pada 27 Agustus 2020, diselenggarakan oleh majalah Top Business (yang diterbitkan PT Madani Solusi Internasional) bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa Lembaga, Asosiasi dan Konsultan Bisnis, seperti SGL Management, PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associate, dan Solusi Kinerja Bisnis.

Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan secara obyektif dan independen, maka Dewan Juri menetapkan Pemenang Penghargaan TOP BUMD Awards 2020 adalah Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano dan Bupati Jayapura, Matius Awoitauw sebagai TOP Pembina BUMD 2020, TOP BUMD Awards 2020 diraih oleh PDAM Jayapura kategori bintang 4 dan TOP CEO BUMD 2020 diraih oleh Entis Sutisna sebagai Direktur Utama PDAM Jayapura.

Terkait penghargaan tersebut, Direktur Utama PDAM Jayapura, Entis Sutisna menyampaikan bahwa penghargaan tersebut tidak menjadikan PDAM sempurna lantaran pihaknya menyadari bahwa pelayanan kepada masyarakat belum optimal.

Entis menyebut keberhasilan yang diperoleh PDAM Jayapura adalah dampak dari kerjasama seluruh pegawai yang berjumlah 225 orang yang memahami keinginan pimpinan.

“Saya berharap penghargaan tersebut menjadi motivasi segenap “tukang ledeng” ada pihak internal dan eksternal memberikan penilaian objektif bahwa kemajuan di perusahaan,” tandasnya.

Dia juga berharap dukungan seluruh stakeholder terhadap kondisi PDAM Jayapura. “Yaitu menghentikan merusak hutan dengan cara menggunduli, kemudian orang begitu mudah aksesnya ke lapangan, ini bisa segera dihentikan sehingga masyarakat tidak gampang menebang pohon yang dimanfaatkan untuk tujuan ekonomi atau bangunan dan sebagainya,” ucap Entis.

Entis mengungkapkan bahwa ke depan pihaknya akan melakukan tindakan nyata bekerjasama dengan komunitas pecinta lingkungan untuk membuat kawasan cagar alam Cycloop yang di dalamnya ada sumber air yang dikelola PDAM bisa optimal dimanfaatkan dan mengurangi kerusakan lingkungan. (FPKontr1)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *