Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Supiori Sisa Menunggu Rekomendasi Sekda Papua

  • Whatsapp
supiori-fpcom
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Supiori terpilih, Yan Imbab dan Nikodemus Ronsumbre

JAKARTA, FP.COM – Pelantikan pasangan bupati dan wakil bupati Kabupaten Supiori terpilih, Yan Imbab dan Nikodemus Ronsumbre menurut rencana akan segera dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan di bulan Mei 2021 ini. Yan dan Niko akan dilantik sebagai oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

Menurut Yan Imbab, seyogyanya dia dan wakilnya akan dilantik pada 25 Mei 2021 lalu, namun terpaksa ditunda karena meninggalnya Wakil Gubernur Papua.

Read More

iklan

iklan

“Pelantikan tetap dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan di bulan Mei 2021 ini, masih menunggu surat rekomendasi dari Sekretaris Daerah Provinsi Papua,” ungkap Yan Imbab kepada awak media di salah satu hotel di Jakarta, 26 Mei 2021.

Surat rekomendasi tersebut akan berisi permintaan Sekda Papua kepada Mendagri untuk melaksanakan pelantikan.

“Kepada masyarakat Supiori, saya minta supaya tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab, tetap sabar karena pelantikan saya selaku bupati dan Nikodemus Ronsumbre sebagai wakil bupati Supiori sudah disetujui bersama Dirjen Otda RI di Jakarta pada tanggal 25 Mei 2021.

Di lain pihak, bupati Supiori sebelumnya, Jules F. Warikar telah mengakhiri masa jabatannya pada 24 Mei 2021. Sehubungan dengan itu, Jules mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Supiori yang telah mendukungnya bersama wakil bupati Onesimus Rumere sejak tahun 2016 sebagai pemimpin daerah itu. (Lazim)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *