Pemkab Lanny Jaya Salurkan Bantuan Sosial untuk Tiga Wilayah

  • Whatsapp
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lanny Jaya Osman Yikwa

JAYAPURA, FP.COM – Pandemi Covid-19 yang menyebabkan ekonomi masyarakat terpuruk membuat Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya tergerak untuk membantu warganya, khususnya jemaat Gereja Baptis di tiga wilayah; Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Keerom.

Read More

iklan

iklan

Melalui dinas sosial, pemerintah daerah menggelontorkan bantuan sebesar 700 ribu rupiah per kepala keluarga. Penyerahan bantuan tersebut digelar di aula kantor Persekutuan Gereja Gereja Baptis Papua (PGBP), Kotaraja, Jayapura, Selasa (16/02/21) oleh Bupati Befa Yigibalom kepada gembala masing-masing jemaat.

Data dari Dinas Sosial Kabupaten Lanny Jaya, dari tiga wilayah itu, ada 960 kepala keluarga yang akan menerima bantuan.

Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom saat menyerahkan bantuan kepada masing-masing Gembala Jemaat Gereja Baptis di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Keerom

“Tadi kami sudah salurkan secara simbolis lewat pengurus gereja dan gembala sidang sesuai dengan jumlah penerima manfaat di masing-masing jemaat setempat,” kata Kepala Dinas Sosial Lanny Jaya Osman Yikwa.

Yikwa menjelaskan, rencana semula, bantuan hanya diberikan kepada warga baptis Lanny Jaya. Tetapi, atas permintaan bupati yang menginginkan bantuan tersebut juga diberikan kepada semua warga baptis (lintas suku) yang berada di tiga wilayah tersebut.

“Dana ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan warga baptis, kiranya dipergunakan sebaik-baiknya,” tutup Yikwa. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *