Pemprov Papua Salurkan Bantuan 750 Kg bagi Korban Longsor di Yahukimo

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Sekda Papua Muhammad Ridwan Rumasukun.

YAHUKIMO, FP.COM– Pemerintah Provinsi Papua telah menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang tunai bagi korban bencana alam longsor di Distrik Walma, Kabupaten Yahukimo, Papua, Jumat (26/8/2022).

Penyerahan secara simbolis oleh Sekda Papua Muhammad Ridwan Rumasukun kepada Kepala Distrik Walma Yaseki Iksomon di halaman kantor distrik Walma disaksikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Papua William R Manderi.

Read More

Muhammad Ridwan Rumasukun mengatakan, penyerahan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah atas terjadinya bencana longsor.

“Kami turut bersedih mendapatkan berita terjadinya longsong di Kampung Walma, Gubernur Papua Lukas Enembe menyampaikan salam buat masyarakat semua dan memerintahkan untuk langsung memberikan bantuan,” katanya.

Dia juga menyampaikan agar masyarakat mulai melakukan penanaman pohon agar menjadi penahan longsor di saat musim hujan tiba.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar melakukan penanaman pohon, pohon apa saja yang penting hutan tidak gundul,” ujarnya.

Adapun bantuan seberat 750 kilogram tersebut berisi beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, kopi serta garam dan telah dibagikan kepada delapan desa terdampak
Selain sembako, Pemprov Papua, lewat Sekda, menyerahkan uang tunai untuk penanganan bencana longsor.

“Intinya kami di provinsi akan terus lakukan koordinasi terkait apa saja yang dibutuhkan kita siap mendukung karena kejadian kemanusiaan ini adalah tugas kita semua,” tandas dia.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Papua William R Manderi mengatakan, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dengan masuknya musim hujan sehingga sangat diperlukan melakukan mitigasi.

“Mitigasi ini penting, karena hal tersebut yang akan mengurangi efek dari bencana alam tersebut,” katanya. (FPKontr3)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *