Pengurus DPD Serikat Pekerja PLN UIP Maluku Papua Dikukuhkan

JAYAPURA, FP.COM – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Maluku Papua menggelar acara pengkuhan dan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pekerja PLN UIP Maluku Papua (DPD SP PLN UIP MPA). Acara tersebut juga mengundang Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Jayapura, yang diwakili oleh Suyati selaku Kabid Hubungan Industrial dan Syarat Kerja.

Read More

Dalam sambutannya, Suyati mengungkapkan, kegiatan pengukuhan dan pelantikan ini merupakan bentuk sinergi antara perusahaan dan pegawai.

“Mewakili Disnaker Jayapura, terima kasih sudah mengundang kami dalam acara PLN. Menurut kami, acara seperti ini kita diingatkan bahwa perusahaan dan pegawai memiliki hak dan kewajibannya masing-masing, namun perusahaan tetap maju karena adanya kekuatan sinergi antar perusahaan dan pegawai, ini yang penting,” ucap Suyati di Aula PLN UIP Maluku Papua, Senin (27/6).

“Saya melihat banyak pendatang di PLN UIP Maluku Papua, dan saya pun pendatang, namun saya akui Jayapura ini seperti kampung halaman saya sendiri. Lebih dari itu, saya mewakili kepala dinas, Hen Tecahi Yo Onomi T’Mar Ni Hanased yaitu motto Papua untuk membangun kota demi kemuliaan Tuhan artinya kita saling sinergi dalam membangun Papua,” imbuh Suyati.

Mewakili manajemen PLN UIP Maluku Papua, Sujianto selaku Senior Manager Keuangan, Anggaran dan Umum yang hadir secara langsung memberikan ucapan atas dilantiknya pengurus baru Serikat Pekerja PLN UIP Maluku Papua.

“Yang teristimewa untuk acara hari ini yaitu pelantikan ketua Serikat Pekerja UIP Maluku Papua serta pengurus lainnya diwarnai oleh jiwa-jiwa muda. Teringat, saya pun pernah menjadi bagian pengurus serikat pekerja, dan dalam hal ini selain ucapan selamat, tentu kita semua berharap dengan kepengurusan yang baru ini, bisa berjalan sebagaimana mestinya dalam membangun sebuah keputusan berjuang untuk kelistrikan yang ada di Maluku dan Papua,” ucap Sujianto.

Acara ini juga dihadiri Ketua DPD Serikat Pekerja PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat beserta jajarannya, perwakilan Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pekerja PLN, Parlin Sirait dan Ratri Hanggarani. Ada juga Ketua Umum Serikat Pekerja PLN M. Abrar Ali melalui zoom meeting. Abrar menyampaikan bahwa Serikat Pekerja adalah mitra di PLN.

“Serikat Pekerja PLN sendiri pada tanggal 18 Agustus 2022 menginjak umur 23 tahun. Momentum seperti mengingatkan kita bahwa serikat pekerja dan manajemen PLN harus melakukan kolaborasi seperti berkomunikasi lebih intens untuk membangun hubungan industrial yang harmonis,” ucap Abrar.

Sebagai tambahan, Ketua DPD Serikat Pekerja PLN UIP Maluku yang baru adalah Yerico Umbas. Acara diakhiri dengan foto bersama pengurus baru serta pemberian plakat kepada Disnaker Kota Jayapura. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *