Petrus Wakerkwa Dilantik Sebagai Sekda Defenitif Lanny Jaya

  • Whatsapp
Bupati Befa Yigibalom ketika mengambil sumpah jabatan Petrus Wakerkwa sebagai Sekretaris Daerah Lanny Jaya/Humas LJ

TIOM, FP.COM – Kabupaten Lanny Jaya akhirnya memiliki sekretaris daerah defenitif. Jabatan itu dipercayakan kepada Petrus Wakerkwa.

Read More

Pelantikan Petrus Wakerkwa dihelat di halaman kantor Bupati Lanny Jaya, Tiom, 16 Maret 2021, disaksikan oleh para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lanny Jaya.

Bupati Befa Yigibalom membimbing Petrus mengucapkan sumpah jabatan di depan para saksi yakni Kepala Kejaksaan Negeri Wamena dan Ketua Pengadilan Negeri Wamena. Turut hadir dalam acara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Gerius Yoman, para Forkopimda Lanny Jaya dan Jayawijaya.

Bagi masyarakat Lanny Jaya, selayaknya, hari ini  sungguh bersejarah, di mana untuk pertama kalinya seorang putra asli daerah menduduki jabatan itu sejak Lanny Jaya berdiri sebagai sebuah daerah administrasi baru. Sebelumnya, jabatan tinggi pratama itu diemban oleh Christian Sohilait yang kini bertugas sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan, dan Arsip Daerah Provinsi Papua. Sepeninggal Sohilait, kekosongan itu diisi oleh seorang putra asli daerah lainnya, Leteren Yigibalom (Penjabat Sekda), lebih dari setahun.

Petrus Wakerkwa sendiri punya pengalaman panjang dalam dunia birokrasi, dimulai dari Kabupaten Jayawijaya sebelum hijrah ke Lanny Jaya sebagai Kepala Badan Keuangan. Terakhir, ia dipercaya sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah sebelum dilantik sebagai Sekretaris Daerah Lanny Jaya. Sembor/Humas LJ

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *