Playoff AFC Cup Sebulan lagi, Jacksen Belum Tentukan Kiper Utama Persipura

  • Whatsapp
Kiper Persipura Jayapura, Fitrul Dwi Rustapa saat menjalani sesi latihan bersama Persipura di Stadion Mandala Jayapura

JAYAPURA, FP.COM – Para penjaga gawang milik Persipura menunjukkan peningkatan menggembirakan selama menjalani program latihan. Namun, hingga kini, ia belum menentukan siapa pengawal utama gawang timnya selama mengarungi kompetisi musim depan.

Read More

iklan

iklan

Ada empat kiper yang bersaing mendapatkan posisi utama yakni Dede Sulaiman, Fitrul Dwi Rustapa, Gerri Mandagi, dan Mario Fabio Londok. Kata Jacksen, dari pengamatannya, sudah ada satu yang menonjol dari rekannya. Jacksen berharap, keempat anak asuhnya itu tetap konsisten menjalani sesi latihan sebelum ia mementukan siapa penjaga gawang utama dalam satu bulan ke depan.

“Sudah ada satu kiper yang mungkin lebih unggul dibanding yang lain. Tapi kita masih punya waktu satu bulan, segala sesuatu masih bisa terjadi,” kata pelatih asal Brasil ini dalam virtual meeting bersama wartawan, Kamis (15/4/2021).

Sebelum ini, status penjaga gawang utama sudah diklaim oleh Dede Sulaiman, namun, kipper senior itu mengalami cedera ACL (anterior cruciate ligament) ketika mengikuti pemusatan latihan tim di Batu, Jawa Timur, tahun lalu. Ia harus menepi dalam waktu lama.

Masa recovery Dede ini menjadi kesempatan tiga kompetitornya untuk unjuk gigi, menarik perhatian pelatih kepala.

“Saya berharap, persaingan di antara mereka bisa terus terjadi sehingga sisa waktu satu bulan itu bukan hanya penjaga gawang utama, tapi untuk penjaga gawang kedua dan ketiga punya kemampuan yang sama agar pelatih tidak ragu menurunkan siapapun,” ujar Jacksen.

Dokter tim Persipura, Benny Suripatty, mengaku masa pemulihan Dede sudah berjalan dengan sangat baik. Kendati demikian, dirinya masih terus mengikuti perkembangan dari hasil latihan Dede bersama tim.

Bagi Benny, kemungkinan Dede tampil di playoff Piala AFC 2021, keputusannya ada di pelatih. Namun, secara medis, Benny bisa merekomedasikan jika Dede sudah bisa bermain.

“Secara medis, sih, sudah bisa, ya. Tapi balik lagi, ini juga soal psikologisnya paska cedera itu. Kalau menurut medis, masih bisa dan sudah siap,” ujarnya. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *